Pemerintah Desa Kubu Gelar Pelatihan Wabsite dan Menulis
Cari Berita

Advertisement

Pemerintah Desa Kubu Gelar Pelatihan Wabsite dan Menulis

Jumat, 08 November 2019

Foto oleh Rokib
KUBU RAYA (Ruangaspirasi.net) Menghadapi era digital atau yang dikenal sebagai era 4.0, maka pemerintah Desa Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya gelar pelatihan webset dan menulis.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kubu, Jum'at (08/11).

Pada kesempatan itu Pemerintah Desa Kubu sangat mengapresiasi atas terlaksananya pelatihan webset tersebut yang hadiri oleh tim pandu desa dsri lembaga Badan Prakarsa Desa Dan Kawasan  (BP2DK) yang merupakan dari kementrian BAKTI Kominfo.

"Kita memang dituntut untuk bisa menggunakan teknologi, seperti pengelolaan profil desa terutama dibidang administrasi. Jadi kuncinya adalah administrasi, ketika ada suatu kegiatan ataupun pembangunan desa, maka melalui webset desa ini bisa kita update setiap kegiatan desa," jelas Sapardik selaku Kepala Desa Kubu.

Selain itu juga, Ia juga mengharapkan dari pelatihan tersebut tidak hanya sebatas formalitas saja, akan tetapi pelatihan tersebut sebagai bekal agar pelayanan lebih baik.

" Harapan saya dalam pelatihan ini menjadi bekal untuk melakukan pelayanan yang terbaik di Desa Kubu," harapnya.

Kemudian yang bertindak sebagai narasumber pelatihan webset, Maryadi selaku narasumber pelatihan webset dari pandu Desa dari lembaga Badan Prakarsa Desa Dan Kawasan (BP2DK).

Ia menyampaikan bahwa pentingnya pengelolaan webset sebagai bentuk untuk mengespos semua kegiatan yang ada di Desa agar mudah dijangkau oleh pemerintah kabupaten, maupun pemerintah pusat. Sehingga tercipta percepatan pembangunan Desa.

"Maka dengan melalui teknologi yang ada kita bisa meningkatkan kemajuan desa sehingga nantinya bisa menjadi desa mandiri," ucapnya.

Maryadi juga mengatakan, bahwa ada sekitar 63 ribu lebih desa yang sudah menggunakan webset desa, namun masih belum dikatakan maksimal.

"Jadi tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan peluang bagi desa yang belum mempunyai akses internet salah satunya melalui media sosial, jadi kami selaku mitra dari BAKTI Kominfo mengajak untuk menguculkan nama desa kubu melalui webset desa yang ada, karena jika dilihat dari media nama desa kubu masih asing diupdate setiap kegiatan yang ada di desa Kubu. Sebagaimana manfaat desa sangat banyak selain mengangkat nama desa juga bisa mencerdeskan anak-anak muda maupun ke masyarakat petani," pungkasnya.

Penulis : Rokib