Ketua PKC PMII Jatim Ajak Generasi Bangsa Bijak Memanfaatkan Medsos -->
Cari Berita

Advertisement

Ketua PKC PMII Jatim Ajak Generasi Bangsa Bijak Memanfaatkan Medsos

Selasa, 20 Februari 2018


SITUBONDO, Zainuddin, S.HI Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur, mengajak kepada semua generasi bangsa, khususnya kader-kader PMII, untuk sanantiasa memanfaatkan perkembangan Tekhnologi-Infromasi (TI) dengan baik dan cerdas.

Ajakan tersebut, diutarakan Zainuddin dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Talkshow dan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) II,  yang diadakan Pengurus Cabang (PC) PMII Situbondo di halaman Pondok Pesantren Nurul Huda (PPNH), Desa Peleyan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Senin, (19/02/2018)

“Perkembangan Media Sosial (Medsos) memiliki dampak yang signifikan dalam membentuk realitas kehidupan sehari-hari. Bahkan, menurut salah satu pakar komunikasi di Unair menyatakan, sebenarnya pimpinan kita di Indonesia bukanlah presiden, tetapi pemilik media. Sebab, melalui Medsos dapat mempengarui otak-otak manusia,” ujarnya

Dengan tegas, Zainuddin kembali menjelaskan, dewasa ini tantangan generasi bangsa semakin besar. Utamanya, dengan pengaruh Medsos yang dapat merongrong sendi-sendi moral jika tidak dimanfaatkan dengan bijak.

“Saya melihat pemuda kita hari ini sudah dipengaruhi oleh Medsos, baik dari segi psikologis maupun secara idealis. Sehingga, dapat membentuk mental generasi kita menjadi apatis,” tegasnya

Di depan ratusan kader PMII, Alumni PMII dan peserta PKL, Zainuddin berharap untuk bersama-sama  menyikapi fenomena ini dengan serius.  Yakni, melepas ketergantungan generasi bangsa dari Medsos.