Drs. Syamsul Bahri Juluki Pondok Pesantren Nurul Jadid Sebagai Pesantren Misterius
Cari Berita

Advertisement

Drs. Syamsul Bahri Juluki Pondok Pesantren Nurul Jadid Sebagai Pesantren Misterius

Senin, 16 April 2018

Kakanwil Kemenag Jatim

PROBOLINGGO, (Ruangaspirasi.me) kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenag Jawa Timur Drs. Syamsul Bahri, M. Pd.I memberi julukan Pondok Pesantren (PP) Nurul Jadid Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo sebagai pesantren yang misterius. Sebab, diyakini atau tidak pesantren yang didirikan oleh Alm. KH. Zaini Mun'im ini telah banyak melahirkan yang berguna dan berkompeten di masyarakat. 

"Sejak ‎semula pesantren yang lahir sederhana ini, tidak hanya bercita-cita sekedar melahirkan para kyai. Tetapi, memliki komitmen melahirkan santri yang berwawasan keislaman dan berguna terhadap masyarakat," tutur Syamsul Bahri saat memberikan ceramah pada Haul Pendiri dan Harlah PP. Nurul Jadid ke-69. Ahad, (28-Rajab-1439/15-April-2018)

Selain itu, Syamsul Bahri yang juga pernah nyantri di PP. Nurul Jadid Selama 8 tahun menerangkan, sebagai salah satu bukti PP. Nurul Jadid dikatakan misterius adalah banyaknya para santri saat mondok biasa-biasa saja tetapi mengabdi kepada pesantren, ketika pulang kemasyarakat menjadi orang yang berguna. Sebaliknya, tidak jarang santri PP. Nurul Jadid saat mondok luar Biasa (Pintar dan Cerdas), ketika pulang tidak menjadi apa-apa. 

"Semua ini tidak lepas dari do'a para pendiri dan pengasuh PP. Nurul Jadid, serta barokah yang ada di dalam pondok pesantren ini. Oleh karenanya, siapapun yang menyantrikan anaknya di PP. Nurul Jadid dengan ikhlas. Insyaallah Allah akan mengangkat derajat dan memberikan keberunyungan untuk orang-orang yang ikhlas menuntut ilmu," tegasnya

Mengakhiri sambutannya, Syamsul Bahri berharap kepada santri dan Alumni PP. Nurul Jadid untuk selalu mengirim do'a kepada para pendiri dan pengasuh, sehingga kita selalu mendapatkan aliran barokah dan bisa berkumpul bersamanya kelak di akhirat. Amiiin Ya Robbal Alamin

Redaksi