Kontri Pantura dan Komunitas Bikers Situbondo Beri Dukungan Moral Terhadap Korban Terorisme
Cari Berita

Advertisement

Kontri Pantura dan Komunitas Bikers Situbondo Beri Dukungan Moral Terhadap Korban Terorisme

Kamis, 17 Mei 2018

Komunitas Situbondo Mendukung Pemberantasan Terorisme

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me) Aksi teror yang mengecam keutuhan NKRI beberapa pekan terakhir ini, membuka keprihatinan dari sejumlah komunitas yang ada di Kabupaten Situbondo, khususnya komunitas Jurnalis Kontri Pantura “Jurnalis Inovasi Desa” serta dari berbagai Komunitas Biker turut berduka cita dan memberikan dukungan moral terhadap korban terorisme. Rabu, (16/05/2018) malam, di Alun-Alun Kota Situbondo. 

Menurut pengakuan ketua pelaksana kegiatan, Anang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan spontanitas dilaksanakan sebagia bentuk kepedulian kepada Polri, sekaligus terus memberikan dukungan agar cepat memulihkan kembali situasi keamanan. 

“Kami mengajak semua saudara-saudara untuk doa bersama dan nyalakan 1000 lilin sebagai ungkapan duka cita terhadap korban teror yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia,” tegas Anang yang merupakan Ketua Bikers GRI Situbondo 

Selain menyalurkan do’a, acara yang berlangsung setalah sholat tarawih ini juga untuk membangun komitmen awal dalam mendukung TNI Polri memberantas segala aksi radikalisme dan terorisme di Indonesia, terutama di Kabupaten Situbondo.


Sementara, Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K, M.H memberikan apresiasi positif dengan diadadaknya aksi kepedulian tersebut. Ia pun mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat, komunitas Situbondo kepada Polri. 

“Dukungan ini sebagai pengobar semangat seluruh anggota untuk terus menjaga Kamtibmas tetap kondusif khususnya di bulan Ramadhan ini, menjaga ukhuwah dan persatuan,” ujar AKBP Awan Hariono.

Redaksi