Desa Tenggir Panji Meriahkan HUT RI Ke-73 Dengan Berbagai Kegiatan Lomba
Cari Berita

Advertisement

Desa Tenggir Panji Meriahkan HUT RI Ke-73 Dengan Berbagai Kegiatan Lomba

Rabu, 15 Agustus 2018

Antusiasme Warga Desa Tenggir Mengikuti Lomba Tarik Tambang

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, Desa Tenggir Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo menggelar berbagai perlombaan tingkat desa pada senin, (14/08/2018).

Hari kemerdekaan Indonesia sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, sehingga aneka kegiatan masyarakat sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya. 

Raka sebagai Kordinator Desa (Kordes) mengatakan, dalam rangka menyambut ulang tahun hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dirumuskan sebuah tema "Untuk Tenggir yang berseri", Tegasnya.

Selanjutnya Raka menjelaskan, peserta KKN bersama Pemerintah Desa mengadakan perlombaan selama dua minggu, yang terbagi satu minggu pertama bagi tingkat anak-anak dan satu minggu berikutnya untuk tingkat dewasa.

"Jadi setiap RT diwajibkan ikut perlombaan, dimana dari keseluruhan RT  di Desa Tenggir terdiri dari 22 RT. Sehingga perlombaan ini ditarget selesai hari jum'at, acara puncaknya akan di adakan pada hari minggu dengan diisi pentas seni, hiburan-hiburan dan pembagian hadiah," Pungkasnya.

Penulis: Heriyan