Kades Seletreng Inginkan Kegiatan Perlombaan HUT RI Ke-73 Bisa Mengangkat Potensi Lokal
Cari Berita

Advertisement

Kades Seletreng Inginkan Kegiatan Perlombaan HUT RI Ke-73 Bisa Mengangkat Potensi Lokal

Jumat, 03 Agustus 2018

Kades Seletreng Saat Memberikan Arahan Pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan Ke-73

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me) Kepala Desa (Kades) Seletreng Taufik Hidayat menginginkan agar perlombaan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 di Desa Seletreng menjadi ajang untuk mengangkat potensi lokal.

Demikian, disampaikan Kades Seletreng saat memberikan arahan pada pembentukan panitia HUT Kemerdekaan RI di Aula kantor Desa Seletreng. Menurutnya, minimal ada 3 perlombaan yang perlu dilaksanakan untuk membangun kreatifitas dan meningkatkan potensi lokal, diantaranya lomba tarik tambang, lomba kesenian dan lomba kerajinan.

"Apalagi sesuai instruksi Bupati, pemenang juara 1 dari  3 katagori lomba tersebut akan dilombakan lagi ditingkat Kabupaten," terang Taufik. Kamis, (02/07/2018)

Lebih dari itu, Taufik mangatakan akan berkomitmen untuk mensukseskan acara pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini. 

"Kami selaku pemerintah desa siap mendukung secara moril dan materil moril demi lancarnya kegiatan peringatan Kemerdekaan," tegasnya

Di depan panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI, Kades Seletreng kemudian berharap agar semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI bisa dirasakan secara menyeluruh oleh masyarakat Desa Seletreng. 

"Saya berharap kepada panitia agar saling berkoordinasi dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga, HUT Kemerdekaan RI ke-73 bisa merata dan dirasakan seluruh elemen masyarakat," pungkasnya

Redaksi