Pasca Badai di Makkah, Seluruh Jama'ah Haji Situbondo Dalam Keadaan Selamat
Cari Berita

Advertisement

Pasca Badai di Makkah, Seluruh Jama'ah Haji Situbondo Dalam Keadaan Selamat

Senin, 20 Agustus 2018

Pelaksanaan Wuquf di Padang Arofah (Foto Sumber Google) 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Ratusan Jama'ah Haji asal Situbondo dinyatakan dalam keadaan selamat dan sehat pasca peristiwa terjadinya badai pasir disertai angin kencang yang melanda kawasan Mina dan Arafah Arab Saudi. Minggu (19/8/2018).

Hal ini berdasarkan keterangan dari Drs. Atok Illah, M. Pd selaku Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, ia mengatakan seluruh jama'ah haji asal Situbondo dalam kondisi baik-baik dan tidak ada korban.

"Alhamdulillah pasca terjadinya badai yang terjadi pada saat pelaksanaan sholat magrib, seluruh jama'ah haji Situbondo dalam keadaan baik dan biasa-biasa saja. Bahkan saat ini mereka sedang istirahat baik di luar maupun di dalam tenda," terang Atok Illah menggunakan Voice Note

Masih dikatakan oleh Kepala Kemenag Situbondo bahwa saat ini para jama'ah haji Situbondo sedang melaksanakan rukun haji, yakni wuquh di Arafah dengan keadaan sehat wal-afiat.

"Alhamdulillah, setelah pagi tadi para jama'ah haji telah melaksanakan sholat subuh dan sholat duha berjama'ah. Serta saat ini jama'ah menjalankan wuquf di Arafah. Meskipun, beberapa hari sebelum pelaksanaan wukuf para jama'ah ada yang dirawat di Klinik Kesehatan Indonesia (KKI) dan ada yang dirujuk ke rumah sakit, namun sekarang ini seluruh jama'ah dalam keadaan sehat," tambahnya

Kemudian, Kepala Kemenag Situbondo berharap kepada masyarakat Situbondo untuk memberikan do'a dan restu mudah-mudahan para jama'ah haji Situbondo diberikan kemudahan, kelancaran dan kesehatan oleh Allah SWT dan pulang menjadi haji yang mabrur.

Redaksi