Tinjau Simple Puter, Menpan RB Apresiasi Pelayanan Publik Kabupaten Situbondo
Cari Berita

Advertisement

Tinjau Simple Puter, Menpan RB Apresiasi Pelayanan Publik Kabupaten Situbondo

Senin, 06 Agustus 2018

Bupati Situbondo Saat Menjelaskan Kepada Rombongan Menpan RB Tentang Layanan Simple Puter. 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera (Menpan) Reformasi Birokrasi (RB) Dr. Asman Abnur, S.E, M.S.i dalam kunjungannya ke Situbondo bersama rombongan meninjau sistem pelayanan terpadu (Simple Puter) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo. Senin, (06/08/2018) di Mako Polres Situbondo.

Rombongan yang tiba sekitar pukul 10:30 Wib disambut hangat oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, Kapolres Situbondo AKPB. Awan Hariono, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Achmad Juni Toa, Kajari Situbondo Nur Slamet, Jajaran Forkopimda Kabupaten dan Pejabat Utama Polres Situbondo, yakni dengan memasangkan kalung bunga dan odheng khas Situbondo. 

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto yang ikut mendampingi peninjauan simple puter ini, sambil lalu menjelaskan kepada rombongan bahwa, dengan adanya pelayanan sistem terpadu diharapkan dapat mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat Situbondo. 

"Jadi dalam simple puter ini pelayanannya dilakukan secara berkeliling, seperti pelayanan pembuatan SKCK, SIM Keliling, Samsat keliling dsb. dengan target agar pelayanan bisa merata sampai kepelosok-polosok Desa dan terciptanya Situbondo sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," terang Bupati

Selain meninjau pelayanan Simple Puter, tujuan utama kedatangan Menpan RB di Kabupaten Situbondo adalah untuk memberikan pengarahan pembangunan unit kerja percontohan nasional Zona integritas dan penandatanganan MoU integrasi dan percepatan penanganan perkara oleh Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Polres dan Lapas Situbondo. 

"Kami mengapresiasi pelayanan publik yang ada di Kabupaten Situbondo. Kedepannya, mari kita membangun budaya integritas yang mengedepankan pelayanan. Inysallah kalau semua itu tercapai, maka negara InsyaAllah akan maju," jelas Dr. Asman saat memberikan arahan di Kejaksaan Negeri Situbondo. 

Redaksi