Argopuro Festival #3, Senandung Cinta untuk Alam Argopuro
Cari Berita

Advertisement

Argopuro Festival #3, Senandung Cinta untuk Alam Argopuro

Sabtu, 22 September 2018

Argopuro Festival #3, Senandung Cinta untuk Alam Argopuro
SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Event Argopuro Festival #3 telah dilaksanakan pada Tanggal 13-14 Juli 2018, 2 bulan yang lalu, namun hingga saat ini kesan yang sangat mendalam dari event tersebut tetap membekas di Hati Masyarakat tentang keindahan Alam dan semarak Festival Argopuro.

Berbagai komunitas pegiat seni dan musisi Jawa - Bali turut meramaikan acara besar yang bertempat dilereng utara Pegunungan Argopuro ini.

Desa Baderan, salah satu desa penyanggah Gunung Argopuro menjadi saksi pagelaran Argopuro Festival, ada pesan tersirat yang disampaikan para pegiat seni dalam setiap penampilan acara Argopuro Festival, Mencintai dan melestarikan Alam Argopuro yang menjadi salah satu penyumbang sumber kehidupan terbesar di Indonesia, Oksigen.

Senandung Argopuro Festival yang memecah kesunyian lereng argopuro sanggup memberikan sejuta Inspirasi, bukan hanya ajakan melestarikan Alam, namun juga mampu menyatukan berbagai Komunitas untuk memberikan persembahan Seni berkelas untuk Indonesia yang bernama Argopuro Festival.
Argopuro Festival #3, Senandung Cinta untuk Alam Argopuro
Argopuro Festival tidaklah seperti event Festival pada umumnya yang menggunakan Even Organizer (EO), panggung megah, hingga kemewahan fasilitas bagi para peserta maupun pengunjungnya, acara ini diformat secara natural di alam bebas berlatarkan lereng Gunung Argopuro.

Dekorasi Argopuro Festival mayoritas hanya menggunakan bahan bambu, yang memperkuat ciri khas konsep natural seperti pesan yang ingin disampaikan dalam even Argopuro Festival, melestarikan dan alam akan memberikan sesuatu yang kita butuhkan.

Pengisi acara Argopuro Festival #3

Deretan seniman, musisi hingga komposer ternama turut memeriahkan event Argopuro Festival, sebutlah musisi Ali Gardi sang maestro multi talenta berasal dari Situbondo ini sudah melanglang buana hingga ke luar Negeri juga menyempatkan diri hadir pada acara Argopuro Festival.

Teraseni, pelukis kawakan asal kota Jember - Jawa Timur, menjadi salah satu guest star favorit yang sanggup melukis wajah seseorang dalam hitungan menit. Dan berbagai talenta hebat seantero pulau Jawa & bali bergabung menciptakan suatu kolaborasi spektakuler untuk Argopuro Festival #3.
Argopuro Festival #3, Senandung Cinta untuk Alam Argopuro
Talenta-talenta seantero Jawa-Bali menjadi jajaran bintang tamu Argopuro Festival #3, mereka datang secara sukarela dengan tujuan memajukan seni - Budaya dan turut serta mengkampanyekan tentang pelestarian Alam Argopuro.

Guest Star Argopuro Fest #3 yaitu: Sardulakelana (lumajang), Musikalisasi Puisi IMASIND, Puisi Galih & Erwin, Lingkar Merimbun, Kuma Musik, Duo Perrenk, Ali Gardi R, Sunshine, Cholis, Sams, UKM Seni Unej, Remember Me, Resak Kesek, Musik Patrol, Arif Wijayanto, Kunang-kunang, Jovan Yudistira, Wahyu Aves, Gapura Coustic, Pena Hitam, Marijuana, Pojien Baderan, DKK Jember, Flaka Folk, Jefri Bagus P, Lembayung, Dina Feat Wahyu, Teater Gelanggang, Dedy Mordaniel, PSHT Sumbermalang, dan Resonansi Ruang (Bali).

Argopuro Festival #3 memang telah selesai dilaksanakan, namun namanya tetap melambung tinggi setinggi nama besar Argopuro yang disanggah Dataran Tinggi Yang