Dinas Sosial Kabupaten Situbondo gelar konvoi peraih medali emas yang dimenangkan oleh Tatok Hardiyanto di ASIAN PARAGAME 2018
Cari Berita

Advertisement

Dinas Sosial Kabupaten Situbondo gelar konvoi peraih medali emas yang dimenangkan oleh Tatok Hardiyanto di ASIAN PARAGAME 2018

Jumat, 19 Oktober 2018

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net), Dinas Sosial Situbondo ikut memeriahkan pesta kemenangan Tatok Hardiyanto yang menjadi salah satu peraih medali emas di ajang ASIAN PARAGAME pada tahun 2018 acara tersebut dimeriahkan dengan konvoi dari kantor dinas sosial ke Pendopo alun-alun Situbondo sampai kembali ke dinas sosial Kabupaten Situbondo, Kamis 18/10/2018.

Menurut Bapak Lutfi Joko Prihatin, S.H, M.Hum. sebagai kepala dinas sosial Kabupaten Situbondo mengatakan, melalui kemenangan Tatok Hardiyanto kami masyarakat Situbondo sangat merasa bangga karena dia sudah mengharumkan nama Kabupaten Situbondo yang mana dia berasal dari Kabupaten Situbondo dengan perolehan medali mas di ajang ASIAN PARAGAME tentunya ini menjadi sejarah panjang bahwa seorang atlit yang berasal dari Kabupaten Situbondo pernah mengharumkan bangsa Indonesia yang telah meraih medali emas.


Maskipun dia sebagai penyandang desabilitas namun semangat dan tekat bulat untuk memenangkan tennis meja melawan negara-negara lain menjadi harapan besar guna mengharumkan nama baik yaitu nama baik Bangsa Indonesia.

Bapak Lutfi sapaan akrabnya menambahkan, Tatok Hardiyanto menjadi inspirasi dan motivasi bersama khususnya masyarakat Situbondo maskipun secara fisik dia ada kekurangan namun secara fikiran, motivasi, ambisi dan dengan semangat dia mampu mengalahkan negara lain yang cukup tangguh maka dari itu hal ini harus dijadikan contoh oleh generasi penerus khususnya generasi Kabupaten Situbondo bagaimana kemudian apa yang menjadi harapan Kabupaten Situbondo bisa tercapai dengan baik karna tidak ada sesuatu yang tidak mungkin tercapai kecuali didasari semangat dan keinginan yang tinggi. 

Tatok Hardiyanto secara tidak langsung telah memberikan pelajaran kepada masyarakat Situbondo dan dinas sosial akan terus mengupayakan untuk memberdayakan bagi penyandang desabilitas sehingga kemudian bisa mengembangkan potensi yang dimilikinya karna bagi kami seorang penyandang desabilitas tidak boleh di diskriminasi harus disamakan dengan masyarakat yang normal secara umum, tuturnya.

Bupati Kabupaten Situbondo H. Dadang Wigiarto, S.H menyampaikan, kita memberikan penghormatan kepada bapak Tatok Hardiyanto yang sudah menjadi pahlawan dan pejuang karna ini tidak hanya untuk kabupaten situbondo akan tetapi ini untuk bangsa Indonesia dengan kemenangan ini kita melakukan konvoi kemenangan medali mas supaya masyarakat tau bagaimana bisa bersukur dengan kemenangan Bapak Tatok Hardiyanto tentunya ini menjadi kebanggaan karna kabupaten situbondo mempunyai putra terbaik yang sudah mengalahkan negara-negara lain sehingga dia dapat meraih penghargaan medali emas ini harus dijadikan motivasi untuk kita semua karna tahun 2018 akhir Kabupaten Situbondo akan mencanangkan kabupaten yang inklusif yaitu Kabupaten yang tidak hanya berpihak secara arti materi tetapi berpihak dalam arti manusia seutuhnya agar saudara kita yang defabel itu mempunyai peran-peran yang sama dalam bidang strategis yang tentu di bidang olah raga nantinya tersedia alat-alat menunjang bagi defabel tersebut. 

Untuk mencanangkan semua itu tidak hanya menjadi tugas pemerintah akan tetapi ini akan bersama seluruh stake holder karna ini menyangkut kepentingan masyarakat yang inklusif maka persiapan-persiapan yang akan dipersiapkan nantinya benar-benar dipakai dan di manfaatkan dengan baik, Menurutnya. (Heriyan)