Kemenag Situbondo adakan Bimtek Aplikasi Computer Assisted Test (CAT) Pada penilaian Hasil Belajar Siswa Tingkat MI
Cari Berita

Advertisement

Kemenag Situbondo adakan Bimtek Aplikasi Computer Assisted Test (CAT) Pada penilaian Hasil Belajar Siswa Tingkat MI

Rabu, 28 November 2018

Kemenag Kabupaten Situbondo
Kepala Kemenag Situbondo saat memberikan sambutan. 

SITUBONDO (ruangaspirasi.net) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo mengadakan Kegiatan Bimtek Aplikasi Computer Assisted Test (CAT) pada penilaian hasil belajar siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Lingkungan Kemenag Kabupaten Situbondo. Selasa (27/11/2018).

Acara Bimtek Aplikasi CAT tersebut diikuti oleh Operator / Guru utusan masing-masing lembaga MI di bawah naungan Kemenag Situbondo.

Kepala Kantor Kemenag Situbondo, Drs. Atok Illah, M.Pd dalam sambutannya berharap, diadakannya bimbingan teknis aplikasi CAT nantinya setiap Operator, guru dan lembaga dapat mengikuti perkembangan jaman khususnya digitalisasi penilaian siswa.

"Diadakannya bimtek aplikasi CAT ini untuk meningkatkan kapabilitas operator sehingga sekolah memiliki daya saing dalam menghadapi era digitalisasi" jelasnya.

Bimtek Aplikasi CAT ditekankan pada praktek penyediaan server virtual maupun local host dalam penyediaan aplikasi yang akan digunakan siswa dalam mengikuti ujian berbasis Komputer.

Dalam Server Aplikasi CAT nantinya setiap guru akan memiliki akun untuk membuat soal ujian, baik itu ujian Akhir Madrasah, semester dan tengah semester. Setelah soal siap maka siswa dapat mengerjakan ujian melalui aplikasi dan terhubung pada server masing-masing sekolah.

Abdul Muhied