Gelar Apel Siaga Bencana, Bupati Situbondo Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan
Cari Berita

Advertisement

Gelar Apel Siaga Bencana, Bupati Situbondo Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Kamis, 13 Desember 2018

Apel Kesiapsiagaan Bencana Situbondo
Bupati Situbondo saat meninjau kesiapan sarana prasarana dalam rangka kesiapan siagaan menghadapi musim hujan dan mengantisipasi terjadinya bencana.

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH bersama pejabat utama Polres Situbondo, Dandim 0823, Forkopimda, BPBD, Satpoll PP, Perhutani, Dinas Kesehatan,  Dishub dan instansi terkait, secara resmi melaksanakan apel siaga bencana yang di alun-alun Situbondo, Kamis (13/12/2018)

POPULER: Cara Mudah Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi Menggunakan HP Android

Pada kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan digelarnya apel siaga bencana bertujuan memantapkan personil dalam rangka membantu masyarakat saat menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di musim penghujan.

"Siaga bencana dimulai dari diri kita, keluarga dan Komunitas. Kenali Bahayanya, kurangi resikonya," terangnya

POPULER: Krisis Gizi Buruk, Mimpi Ratusan Ribu Anak di Yaman Terhempas

Selain itu kata Bupati, terkait potensi terjadinya bencana alam di musim hujan itu sangat besar, oleh karenanya perlu adanya peran dan partisipasi semua pihak dalam menghadapi kemungkinan bencana.

“Penanggulangan bencana merupakan urusan semua pihak walaupun sebagai penanggung jawab adalah pemerintah, namun masyarakat juga perlu meningkatkan Kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Mari sama-sama kita peduli menjaga lingkungan peduli terhadap keadaan wilayah sekitar," pungkas Dadang Wigiarto

VIDEO PILIHAN: Bupati Situbondo Berikan Apresiasi Terhadap Prestasi Kejari Situbondo


 Redaksi