Tingkatkan Kaderisasi dan Pemekaran, PC PMII Situbondo Gelar Sosialisasi di Kampus STAICI
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Kaderisasi dan Pemekaran, PC PMII Situbondo Gelar Sosialisasi di Kampus STAICI

Minggu, 09 Desember 2018

PMII Situbondo
Suasana kegiatan sosialisasi ke PMII-an di kampus STAICI, Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Paoan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Sebagai upaya meningkatkan proses pembelajaran serta memperluas kaderisasi, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Situbondo menggelar sosialisasi organisasi dan sharing pengetahuan di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Cendekia Insani (STAICI) yang berlokasi di Desa Paoan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timut. Sabtu (24/11/18)

Acara yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB di aula kampus STAICI, dihadiri oleh perwakilan yayasan dan  PC PMII Situbondo.

Dalam sambutannya, Khairul Rahman. S H
salah satu anggota PC PMII Situbondo menyampaikan bahwa agenda kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk melakukan pemekaran PMII Situbondo di kampus-kampus yang belum terdapat PMII-Nya.

"Memang sudah seharusnya, PMII menjadi wadah proses bagi semua mahasiswa, sehingga nantinya menjadi pewaris gerakan para ulama' (NU). Hal ini sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana tanggung jawab mahasiswa selain melakukan pembelajaran di kelas, juga wajib melaksanakan pengabdian kepada masyarakat," tegasnya

Lebih Lanjut Khairul Rahman menekankan kepada mahasiswa STAICI agar meningkatkan kepekaan terhadap realitas sosial. Sebab,terdapat tiga fungsi pokok sebagai mahasiswa yang perlu disadari bersama, yakni: Agen Of Change, Agen Of Control, Agen Of Analisis.

"Mahasiswa harus menjadi mobilitas kemajuan dan perubahan. Pada hakikatnya, pemekaran ini bertujuan untuk mengembangkan kader PMII Kabupaten Situbondo sebagai tolak ukur gerakan pemuda mahasiswa lainnya," tegas pemuda yang akrab disapa Irul.

Di tempat yang sama,  Ulfa Nur Hayati Pengurus Kopri PC PMII Situbondo memaparkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Mengingat, pihak lembaga STAICI memberikan respon positif dengan hadirnya PMII di Perguruan Tinggi yang berbasis pesantren tersebut.

"InsyaAllah Follow Up dari sosialisasi ini akan dilaksanakan pada akhir bulan Desember yang akan dikemas diskusi sekaligus deklarasi PMII di kampus STAICI ini," terangnya

Selanjutnya Ketua Umum Cabang PMII Situbondo Ach Nur fadil menjelaskan kepada media Ruangaspirasi.net. Menurutnya, sosialisasi ini merupakan kegiatan yang telah menjadi target dalam program kerja PC PMII Kabupaten Situbondo periode 2018-2019.

"Sosialisasi tersebut merupakan langkah awal sebagai pengenalan organisasi PMII kepada para mahasiswa/i di STAICI, demi terwujudnya pemekaran kaderisasi," pungkasnya

Penulis: Joefaldi