Tingkatkan Semangat Ber-PMII, PR KH. Abdurrahman Wahid dan BJ. Habibie Gelar Diskusi ke PMII-an
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Semangat Ber-PMII, PR KH. Abdurrahman Wahid dan BJ. Habibie Gelar Diskusi ke PMII-an

Jumat, 14 Desember 2018

PMII Pontianak
Puluhan Kader PMII UNTAN dan IAIN Pontianak terlihat antusias mengikuti diskusi ke PMII-an

PONTIANAK (ruangaspirasi.netBertema "PMII Sebagai Rahim Kedua" Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) KH. Abdurrahman Wahid Fakultas Fisip dan PR BJ. Habibie Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak dengan antusias menggelar diskusi ke PMII-an di Aula Kantor PWNU Jl. Veteran No.07. Kamis, (13/12/2018)

POPULER: Luruk Kejari Situbondo, Berikut 5 Point Aksi Damai PK PMII UNARS

Ahmad Syahril Ishaq selaku pemateri diskusi memaparkan, dilaksanakannya giat tersebut bertujuan untuk memperkuat semangat juang para kader PMII, khususnya dalam berorganisasi dan mengabdi.

"PMII sebagai rahim kedua, bagi saya adalah sebuah berkah. Karena dengan saya mengikuti PMII, saya bisa memperbaiki kehidupan saya, yang awalnya saya orang yang tidak bisa apa-apa, namun ketika saya ber-PMII, saya bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya," ungkap Syahril


Tidak hanya itu, mantan ketua umum PKC PMII Kalbar periode 2009-2011 itu juga menceritakan, awalnya ia mengikuti PMII bukan karena bujukan orang lain. Akan tetapi, ada keinginan yang kuat dari dalam dirinya dan sudah turun temurun dilakukan keluarganya berproses PMII.

"Saya yakin, dengan berproses di PMII akan membawa kemanfaatan dan keberkahaan di dunia serta di akhirat nanti," imbuhnya

POPULER: Cara Mudah Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi Menggunakan HP Android

Ia juga menghimbau dan berharap kader PMII UNTAN agar menjaga shalat lima waktu, berdzikir, berfikir, dan beramal shaleh.

"Sehingga, hubungan kita dengan sang pencipta, sesama manusia dan alam bisa berjalan dengan seimbang. Itulah nilai dasar PMII yang harus dijalankan," harapnya

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Ketua Komisariat PMII UNTAN, demisioner ketua PKC PMII Kalbar dan puluhan kader PMII dari UNTAN dan IAIN Pontianak.

Penulis : Rokib