Bangun Kesadaran Masyarakat Tentang Pemilu 2019, PPK Gayam Sasar Komunitas Pecinta Kerapan Kambing
Cari Berita

Advertisement

Bangun Kesadaran Masyarakat Tentang Pemilu 2019, PPK Gayam Sasar Komunitas Pecinta Kerapan Kambing

Senin, 21 Januari 2019

PPK Gayam Sasar Komunitas Pecinta Karapan Kambing Beri Penyadaran Pemilu 2019
Nampak PPK Gayam, Kabupaten Sumenep sedang Melebur dengan Komunitas Pecinta Kerapan Kambing Guna Memberikan Penyadaran Tentang Pemilu 2019.

SUMENEP (Ruangaspirasi.net) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gayam dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gendang Barat melakukan penyadaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 terhadap komunitas pecinta kerapan kambing. Panyadaran tersebut dilaksanakan pada saat event kerapan kambing yang berlangsung di lapangan kerap Desa Gendang Barat, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep. Minggu, (20/01/2019)

Event tersebut diikuti oleh 147 anggota pecinta kerapan kambing se-pulau Sapudi untuk memperebutkan juara yang beragam seperti diantaranya, Sepeda Motor, TV, dan Magic com.

POPULER: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kades Alasmalang Ra'as Resmikan BUMDES

Ketua PPK Gayam Suryo menyampaikan, kerapan kambing merupakan tradisi atau budaya yang telah lama dibangun oleh masyarakat pulau Sapudi.

“Ini adalah tradisi lama dari nenek moyang kita, jadi sangat wajar jika sampai sekarang masih eksis dan dirawat oleh masyarakat pecinta kerapan kambing,” katanya.

Selanjutnya, pria alumni Pondok Pesantren Syalafiyah Syafi’iyah Sukorejo tersebut juga menyampaikan kepada masyarakat agar supaya kecintaanya pada kerapan kambing tidak membuatnya lupa terhadap pesta demokrasi yang akan berlangsung pada hari Rabu, 17 April 2019. Karena manurutnya pada tanggal tersebut telah ditetapkan sebagai pelaksaan pemungutan suara Pemilu Legislatif DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD, DPR RI, serta Presiden dan Wakil Presiden.

“Kalian juga perlu mengingat, bahwa kerapan kambing tersebut tidak terlepas dari suport pemerintah, sehingga bisa menjadi budaya yang diakui oleh Negara, maka dari itu kalian jangan lupa pada tanggal yang sudah di tetapkan diatas harus datang ke TPS untuk mensukseskan pemilu dan memilih calon wakil rakyat dan calon pemimpin Negara selama 5 tahun kedepan,” pesannya

POPULER: Sukses Turun Berat Badan Hingga 80 Kg, Inilah Tips Diet Ala Dewi Hughos

Di tempat yang sama, Hasan Al Hakiki anggota PPK devisi perencanaan dan data juga menuturkan kepada peserta event tersebut agar mengecek namanya pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ditempel oleh PPS Setempat.

“Jika semisal nanti belum terdaftar namanya, bisa langsung menghubungi PPS di Desanya, agar segera dimasukkan dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK),” ujar mantan aktivis PMII Tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Agus salah satu anggota komunitas pecinta kerapan kambing dari Desa Pancor memberikan apresiasi terhadap penyampaian PPK Gayam berkaitan dengan penyadaran pemilihan umum tahun 2019.

“Insya Allah kami akan selalu mengingat dan akan mengajak seluruh anggota komunitas kami untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suarnya dengan pada saat pemilihan umum berlangsung,” pungkasnya.

Hasan