Kreatif, Pemuda dan Masyarakat DSE Sulap Kayu Bekas Menjadi Nilai Seni. Ini Kata Kades!
Cari Berita

Advertisement

Kreatif, Pemuda dan Masyarakat DSE Sulap Kayu Bekas Menjadi Nilai Seni. Ini Kata Kades!

Sabtu, 16 Februari 2019

Kreatif, Pemuda dan Masyarakat DSE Sulap Kayu Bekas Menjadi Nilai Seni. Ini Kata Kades!
Kreatifitas pemuda dan masyarakat DSE

KUBU RAYA (Ruangaspirasi.net) Pemerintah Desa Sungai Enau (DSE) memebrikan apresiasi terhadap kretifitas pemuda dan masyarakat DSE Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya dalam melahirkan sebuah karya.

Tentu hal ini tidaklah berlebihan, sebab inisiatif para pemuda tersebut dapat dimiliki menentukan atas perkembangan DSE kedepan.
Seperti kretifitas yang telah berkembang selama ini, pembuatan peta, meja, kursi berbahan dasar kayu bekas.

Maryadi selaku pandu SIDEKA menyampaikan, inisiatif yang dimiliki oleh pemuda DSE cukup bagus, karena dengan karya seni-seni bisa menunjang status sosial untuk mensejahterakan masyarakat.

"Iya, lebih-lebih dalam peningkatan intelektual pemuda di bidang pendidikan dan perekonomian," ungkapnya. Sabtu, (16/02/2019)

Maryadi juga menjelaskan tentang program yang selama ini dilakukan, tidak hanya tentang pembuatan karya seni. Akan tetapi, juga mengajarkan pemuda DSE untuk menigkatkan skill intelektual di bidang teknologi.

KREATIFITAS PEMUDA DAN MASYARAKAT DSE

"Kami juga mengadakan kursus computer yang kami berikan kepada pemuda DSE, sehingga mereka bisa belajar mengenal windows, ms.word, ms.exel, ms.power point, photoshop, corel draw, dan blogging/internet, dsb," imbuhnya

Disisi lain Rajali selaku Kepala Desa (Kades) Sungai Enau menyampaikan, Pemdes Sungai Enau sangat mengapresiasi atas inisiatif yang dimiliki oleh pemuda maupun masyarakat DSE. Bahkan, Pemdes Sungai Enau merencanakan akan memberikan anggaran agar kreatifitas pemuda dan masyarakat lebih berkembang.

“Saya selaku Kades Sungai Enau sangat bangga atas inisiatif yang timbul dan dilakukan oleh pemuda maupun masyarakat DSE, selagi itu bersifat dan berdampak positif, maka saya akan selalu mensuport dan mendukung baik secara materil maupun non materil," pungkasnya

Penulis : Rokib