Wisata Alam Batu Man Ghigir (BTM) Widoropayung - Besuki -->
Cari Berita

Advertisement

Wisata Alam Batu Man Ghigir (BTM) Widoropayung - Besuki

Senin, 04 Maret 2019

Wisata Alam Batu Man Ghigir (BTM) Widoropayung - Besuki
SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Wisata Batu Man Ghigir berada pada wilayah administrasi Desa Widoropayung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo. Konon batu ini menjadi tempat berlindung dan bertahan para pejuang dalam menghadapi serangan tentara VOC Belanda.

Batu Man Ghigir memiliki keunikan tersendiri dari pada batu lainnya, disini pengunjung dapat melakukan kegiatan outdoor dan berswafoto sembari bersantai bersama keluarga.

Ketinggian Batu Man Ghigir ini sekitar 10 meter dari permukaan tanah, dan saat ini sudah terdapat beberapa spot yang dipersiapkan untuk berfoto selfie. yang sangat popoler diantaranya ada spot ditengah ceruk batu yang disiapkan dengan suasana rasa anak muda bertuliskan tempat penitipan pacar (maksudnya untuk ditinggal sebentar ya).

Selanjutnya di puncak BTM terdapat Spot Cinta dengan Ikon Love BTM, saat berswafoto di spot Cinta BTM Kita alan disuguhkan dengan latar belakang hamparan hijau persawahan khas pedesaan Indonesia.
Wisata Alam Batu Man Ghigir (BTM) Widoropayung - Besuki

Oh iya, saat ini masih belum ada biaya retribusi / gratis untuk mengunjungi wisata Batu Man Ghigir Widoropayung, karena masih dalam rangka pengenalan kepada masyarakat, namun selanjutnya mungkin ada biaya masuk untuk biaya pelestarian dan pengelolaan lokasi Wisata Batu Man Ghigir.