Sambut Bulan Suci Ramadhan, Masyarakat Kalbar Gelar Pawai Obor
Cari Berita

Advertisement

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Masyarakat Kalbar Gelar Pawai Obor

Minggu, 05 Mei 2019

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Masyarakat Kalbar Gelar Pawai Obor
Pawai Obor Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H di Kalimantan Barat

KALBAR, (Ruangaspirasi.net) Menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1440 H serta melesatarikan warisan budaya, masyarakat di Kalimantan Barat menggelar Pawai Obor yang berpusat di sekitar Masjid Raya Mujahidin Pontianak. Sabtu, (04/03/2019)

Setidaknya, terdapat ribuan masyarakat mengikuti pawai obor dengan suasana bahagia, mulai dari kalangan remaja, pemuda, mahasiswa dan masyarakat pada umum yang berasal dari berbagai daerah.

Tidak hanya itu, hadir juga dari berbagai organisasi ikut berpartisipasi memeriahkan pawai obor demi menyambut bulan penuh berkah.

Antusiasme Masyarakat Kalbar Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H



Sahwen, salah satu peserta pawai obor merasa bersyukur atas nikmat sehat yang diberikan oleh Allah SWT sehingga bisa mengikuti pawai obor. Ia pun berharap semoga tetap diberi kesehatan agar bisa beribadah dengan baik di bulan suci Ramadhan.

"Alhamdulillah berkat nikmat dari Allah SWT saya bisa mengikuti pawai obor ini dan semoga senantiasa diberi kesehatan untuk beribadah di bulan suci Ramadhan ini," ungkapnya

Pelaksanaan pawai obor berjalan dengan antusias dan lancar, karena dikawal ketat oleh TNI-Polri, Banser dan FPI serta instansi terkait.

Adapun rute yang dilalui oleh peserta obor antara lain, Start dari Masjid Raya Mujahidin Jl.A.Yani diteruskan menuju Jl. Teuku Umar lalu jl. Gusti Sulung Lelanang nembus ke jln. A.Yani dan mutar di Bundaran Bambu Runcing A.Yani Pontianak hingga finish di Masjid Raya Mujahidin.

Penulis: Rokib