SITI AISA Sumbermalang, Juara 1 Matematika KSM MTs se-Kabupaten Situbondo
Cari Berita

Advertisement

SITI AISA Sumbermalang, Juara 1 Matematika KSM MTs se-Kabupaten Situbondo

Senin, 05 Agustus 2019

SITI AISA Sumbermalang, Juara 1 Matematika KSM MTs se-Kabupaten Situbondo
SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) KSM Madrasah Tsanawiyah tingkat Kabupaten yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo telah selesai pada hari sabtu, (20/07/2019).

Kompetisi Sains berbagai mata pelajaran ini di ikuti oleh seluruh Siswa berbagai jenjang pendidikan dibawah naungan Kemenag Kab. Situbondo.

Salah satu bidang Mata Pelajaran paling bergengsi yang dikompetisikan adalah Mapel Matematika, KSM Matematika Tingkat Madrasah Tsanawiyah tahun ini di ikuti oleh 103 Siswa utusan Lembaga Pendidikan Mts se-Kabupaten Situbondo.

Adalah SITI AISA Siswa MTs. Sabda Ria Nada – Sumbermalang yang berhasil menyabet juara 1 dalam KSM Matematika se-Kabupaten Situbondo. Tidak tanggung-tanggung, SITI AISA berhasil mengungguli lebih dari 100 Siswa lainnya yang merupakan utusan Sekolah MTs di Kabupaten Situbondo. Sehingga dari capaian tersebut ia berhak mewakili MTs di Kabupaten Situbondo untuk mengikuti Kompetisi selanjutnya di Kabupaten Malang pada tanggal 14 Agustus 2019 mendatang.

SITI AISA Sumbermalang, Juara 1 Matematika KSM MTs se-Kabupaten Situbondo

Torehan Prestasi membanggakan SITI AISA ini tidak lepas dari didikan tangan dingin seorang guru Matematika yang ulet dan disiplin yaitu Zainal Abidin, atau oleh siswanya lebih dikenal dengan sebutan Pak Zabi.

Hal yang unik dari hasil wawancara tim ruangaspirasi dengan SITI AISA, ternyata Pelajaran favoritnya adalah Mapel IPA, sangat berbeda dengan prestasi yang ia capai saat ini. “Mapel Favorit saya adalah IPA” ungkapnya. Namun begitu, hampir keseluruhan mapel kelas dikuasainya dan ia berhasil meraih peringkat kelas pada setiap semesternya.

SITI AISA saat ini sedang menempuh pendidikan di bangku Kelas VIIIA MTs di Yayasan Sabda Ria Nada, Kec. Sumbermalang-Situbondo. Ia terlahir 14 tahun silam dari keluarga sederhana bermata pencaharian sebagai petani.

SITI AISA adalah putri paling bungsu 3 bersaudara dari Ayah bernama Mawi dan Ibu Kusniyati, beralamat di Kampung Krajan RT. 10/RW.03 Desa Kalirejo Kec. Sumbermalang, Kab. Situbondo. Ia memiliki kegemaran membaca dan bercita-cita menjadi seorang guru.