300 Siswa SMA Negeri 2 Situbondo Ikuti UNBK
Cari Berita

Advertisement

300 Siswa SMA Negeri 2 Situbondo Ikuti UNBK

Senin, 09 April 2018

Siswa SMAN 2 Situbondo saat mengikuti UNBK
SITUBONDO POST, (Ruangaspirasi.me) Sebanyak 300 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Situbondo mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Senin, (09/04/2018)

Pelaksanaan UNBK yang akan berlangsun selama 4 hari ini diadakan secara serentak se-Indonesia dan merupakan ujian terakhir untuk menentukan kelulusan siswa kelas 3 tingkat SLTA.

Menurut Drs. Suyono selaku ketua penyelenggara UNBK di SMAN 2 Situbondo menerangkan, untuk hari pertama UNBK di SMAN 2 Situbondo berjalan dengan lancar, meskipun sempat terjadi keselahan teknis, namun dapat diselesaikan dengan cepat.

"Tadi memang terjadi kesalahan teknis sekitar 5 menit, tetapi alhamdulillah semuanya bisa diatasi dengan cepat oleh bagian promotor UNBK," terang Suyono yang juga sebagai ketua Sub Rayon 02 UNBK Situbondo.


Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Situbondo, Drs. Mahrus Syamsul, MM.Pd menjelaskan, pelaksanaan UNBK di Situbondo diikuti sebanyak 33 Sekolah Tingkat SLTA baik Negeri maupun Swasta.

"Alhamdulillah untuk Kabupaten Situbondo 100% Lembaga pendidikan tungkat SLTA sudah menerapkan UNBK, hal ini untuk mempercapat pengiriman jawaban dan mengurangi tingkat kebocoran soal," pungkas Mahrus Syamsul.

Ainur