Cara Menghasilkan Cuan dari Youtube Tanpa 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang. Cukup Upload Vidio ini! -->
Cari Berita

Advertisement

Cara Menghasilkan Cuan dari Youtube Tanpa 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang. Cukup Upload Vidio ini!

Selasa, 09 November 2021

 

Cara Menghasilkan Cuan dari Youtube Tanpa 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang. Cukup Upload Vidio ini!
Gambar ilustrasi, sumber: freestocks.org/paxels.com

TOPIK UTAMA (ruangaspirasi.net) Youtube sebagai platform video kini banyak diminati oleh berbagai kalangan, bahkan sebagian orang bercita-cita untuk menjadi youtuber (content creator youtube). Hal ini dimotivasi karena youtube menjanjikan penghasilan yang cukup lumayan ketika sudah diterima sebagai Program Partner Youtube.


Namun tidak semua kreator diterima dalam Youtube Program Partner, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya 1000 subscriber dan 4000 jam tayang publik, mematuhi pedoman komunitas dan pedoman Youtube Program Partner (YPP). Persyaratan tersebut, terkadang membuat para youtuber kandas di tengah jalan sebelum impiannya tercapai untuk mendapatkan penghasilan dari google adsanse youtube.


Cara Menghasilkan Cuan dari Youtube Tanpa Persyaratan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang


Kabar baiknya, hari ini semua kreator berkesempatan mendapatkan cuan dari youtube tanpa harus mengikuti Program Partner Youtube dan persyaratan 1000 subscriber serta 4000 jam tayang publik. Caranya, yakni dengan mengupload video shorts. Apa itu video shorts?


Sejak beberapa bulan yang lalu, youtube telah meluncurkan fitur baru yakni Youtube Shorts atau video singkat berduarsi maksimal 60 detik dengan format video potrait. Meskipun fitur ini masih beta, tetapi tim youtube telah mengumumkan melalui video shorts ini, kreator dapat memperoleh penghasilan 100-10.000 dolar perbulannya. Program ini dinamakan Pendananan Youtube Shorts.


Cara Membuat Video Shorts di Youtube


Youtube shorts


Untuk membuat video shorts di youtube caranya cukup mudah, kreator hanya perlu mengupload video melalui hp smartphone dan berikut langkah-langkahnya:



  • Login ke youtube
  • Upload video (durasi maksimal 60 detik, format potrait) / buat video shorts
  • Edit video (teks, filter, audio, dsb)
  • Tambahkan judul Video
  • Upload video shorts


Cara Mendapatkan Cuan dari Youtube Shorts


Sayangnya tidak semua video shorts dapat menghasilkan cuan, youtube telah memberikan kriteria khusus video shorts yang berpotensi memperoleh pendapatan dari program Pendanaan Youtube Shorts. Berikut persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatan cuan dari youtube shorts sebagaimana dikutip dari google support youtube:


  • Channel harus mengupload setidaknya satu video shorts yang memenuhi syarat dalam 180 hari terakhir.
  • Channel harus mematuhi pedoman komunitas youtube, aturan hak cipta, dan kebijakan monetisasi.
  • Channel yang mengupload video dengan watermark atau logo dari platform media sosial pihak ketiga, video tidak asli (misalnya, klip yang tidak diedit dari film atau acara TV), atau video yang diupload ulang dari channel kreator lain tidak akan memenuhi syarat.
  • Kreator harus berada di salah satu negara/wilayah berikut (salah satunya Indonesia.
  • Kreator harus berusia 13 tahun ke atas di Amerika Serikat, atau usia cakap hukum di negara/wilayah mereka.
  • Kreator yang berusia 13–18 tahun harus meminta bantuan orang tua atau wali untuk menyetujui persyaratan dan menyiapkan akun AdSense untuk pembayaran jika belum ada akun AdSense yang ditautkan ke channel-nya.

Penulis: Mohammad Ainur Rafik