Pentas Seni Terbuka Sumbermalang, Pra Event Argopuro Fest #3
Cari Berita

Advertisement

Pentas Seni Terbuka Sumbermalang, Pra Event Argopuro Fest #3

Selasa, 01 Mei 2018


Sumber Malang Situbondo


SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me) Pra Event Argopuro Fest #3 diawali dengan Live Perform Sanggar Sambalado di beberapa Cafe dan Pentas Seni Terbuka yang diselenggarakan di Alun-alun Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo. Senin, (30/04/2018) malam.

Sajian seni berkelas yang diadakan oleh gabungan Komunitas pemuda Sambalado dan Pemuda Sumbermalang ini merupakan rangkaian pra even Argopuro Fest #3 yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

Berbagai Komunitas Pemuda turut serta memeriahkan Pentas Seni Terbuka tersebut, juga berkesempatan hadir langsung beberapa anggota Dewan Kesenian Situbondo (DKS)  memberikan semangat dan dukungan penuh atas rangkaian dan rencana penyelenggaraan event tahunan Argopuro Fest #3.

Halil Budiarto anggota Dewan Kesenian Situbondo sangat mengapresiasi kreativitas pemuda dalam memperkenalkan Budaya masyarakat dan Potensi Alam Argopuro. secara garis besar DKS menginginkan semua pegiat seni Situbondo dapat bersatu dan bersama-sama memberikan sumbangsih terhadap kemajuan Situbondo khususnya melalui bidang seni.

"Sangat mendukung... Apalagi kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap bulan. Ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa di Sumbermalang. Sangat positif karena bisa menggali potensi dan kreativitas pemuda dalam bidang seni dan budaya. Kita bisa bersinergi untuk kedepannya. Khusus untuk Argopuro Fest #3 sendiri ini adalah sebuah momentum kemandirian untuk menunjukkan eksistensi kita sebagai pemuda guna menyambut tahun kunjungan wisata Situbondo 2019" imbuhnya.

Rangkaian Acara Pentas Seni terbuka pra event Argopuro Fest #3.

Acara Pentas Seni Terbuka diisi oleh talenta-talenta berbakat pemuda Sumbermalang, Penampilan Musik Akustik, Musik Tradisional, Olah Vokal, Pembacaan Puisi, hingga Kesenian Tradisional Bela Diri.

Selanjutnya panitia melakukan penggalangan dana yang nantinya akan diperuntukkan pada event Argopuro Fest #3. Hal ini dilakukan karena Argopuro Festival sampai saat ini terlaksana secara mandiri tanpa menggunakan anggaran dari pemerintah, namun begitu, kegiatan Argopuro Festival tetap berkoordinasi dengan pemerintah Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, serta ijin dari pihak keamanan yang berwenang.

Acara Pentas Seni Terbuka pra even Argopuro Fest #3 menjadi kegiatan penutup penghujung bulan April 2018.

Penulis: Abdul Mohed