9 Korban Meninggal Dunia Akibat Insiden Ledakan Bom di Gereja Surabaya
Cari Berita

Advertisement

9 Korban Meninggal Dunia Akibat Insiden Ledakan Bom di Gereja Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018

Gambar Istimewa
SURABAYA, (Ruangaspirasi.me) Berdasarkan informasi sementara, setidakanya terdapat 9 korban meninggal dunia akibat insiden ledakan bom di tiga lokasi gereja Surabaya. Minggu, (13/05/2018)

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mengara menerangkan, teror bom terjadi saat para ummat kristen sedang melangsungkan ibadah di Gereja Surabaya. 

"Adapun 3 Gereja yang menjadi titik teror ledekan Bom adalah Gereja santa maria Surabaya, Gereja Kristen Indonesia diponogori Surabaya, dan gereja Arjuna Surabaya," terangnya

"Sementara akibat inseden ini ada 9 orang meninggal dunia, dan 40 orang mengalami luka-luka dari tiga lokasi tersebut," tambahnya.

Lanjut, Kombes Pol Frans Marung Menyatakan, pihak kepolisian saat ini sedang melakukan evakuasi terhadap korban serta melakukan penyidikan di TKP untuk mengungkap aksi terorisme ini.

"Sementara, beberapa korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit, dan Kepolisan sedang melakukan identifikasi dan penyelidikan. Saya berharap kepada masyarakat untuk tetap tenang, dan terus melakukan update informasi dari sumber yang terpercaya serta tidak mudah terprovokasi," himbau Frans Marung

Redaksi