Genjarkan Siskamling di Bulan Ramadhan, Kapolres Situbondo bersama Dandim Patroli Sahur
Cari Berita

Advertisement

Genjarkan Siskamling di Bulan Ramadhan, Kapolres Situbondo bersama Dandim Patroli Sahur

Senin, 28 Mei 2018

Kapolres Situbondo beserta Dandim 0823/Situbondo dan Masyarakat Pukul Kentongan Bangunin Warga Untuk Sahur.  

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me) Polres Situbondo bersama 3 Pilar Kamtibmas menggelar Patroli Sahur dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di bulan Ramadhan, sekaligus tradisi membangunkan warga untuk makan sahur, Senin (28/5/2018)

Kegiatan patrol sahur dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono S.H., S.I.K., M.H bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE. M. I. Pol dan diikuti pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran rayon tengah, Forpimka Panarukan dan kendit, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dengan memukul kentongan, Kapolres dan Damdim beserta rombongan berkeliling di wilayah Kecamatan Panarukan untuk membangunkan warga dan mengingatkan waktu melaksanakan makan sahur.

Kapolres menjelaskan patrol sahur merupakan sarana komunikasi dan silaturahmi 3 pilar kamtibmas, TNI-Polri dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman dengan menggugah kesadaran masyarakat untuk aktif dalam kegiatan Siskamling.

“Kami berharap masyarakat bisa lebih aktif mau berpartisipasi menjaga kamtibmas melalui Patroli Sahur atau Siskamling, keamanan dapat terwujud dengan kerja sama seluruh elemen masyarakat “ kata AKBP Awan Hariono


Sementara itu, Dandim menyambut baik kegiatan positif Patroli Sahur sebagai sarana memperkuat persatuan masyarakat dengan TNI Polri untuk menjaga keamanan bersama, sehingga bisa deteksi paham radikal dan terorisme di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh 3 Pilar kamtibmas di masing-maisng Kecamatan dan Desa oleh Forpimka, Babhinkamtibmas, Babinsa dan Kades bersama-sama masyarakat untuk menjaga kamtibmas di bulan Ramadhan tetap aman agar masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman.

Redaksi