Tingkatkan Nasionalisme, Santri Sumber Bunga Seletreng Melaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-73
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Nasionalisme, Santri Sumber Bunga Seletreng Melaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-73

Jumat, 17 Agustus 2018

Santri PPSB usai melaksanakan upacara kemerdekaan

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Sebagai upaya untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air, seluruh santri Sumber Bunga (PPSB) , Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 tahum. Jum'at, (17/08/2018)

Upacara yang berlangsung di halaman PPSB itu diikuti oleh jajaran pengurus pesantren, dewan guru dan seluruh Santri PPSB.

H. Imam Ghazali yang bertindak sebagai inspektur upacara menerangkan, pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan ini bukan hanya sebagai acara ceromonial, tetapi juga untuk menghargai dan mengenang para pahlawan Indonesia.

"Setiap tanggal 17 Agustus, PPSB rutin melaksanakan upacara kemerdekaan. Demikian, agar tumbuh dari diri seorang santri rasa nasionalisme serta cinta tanah air," jelasnya

Lanjut Kepala Sekolah SMK Sumber Bunga itu mengungkapkan, kemerdekaan Indonesia tidak didapatkan semudah membolak balikkan tangan, tetapi dibutuhkan perjuangan, kekompakan, bahkan nyawapun harus menjadi taruhan.

"Momentum Hari Kemerdekaan harus selalu kita kenang, apalagi para pejuang-perjuang kita dahulu kebanyakan dari kalangan santri yang dipimpin oleh kyai,termasuk pendiri PPSB sendiri" jelas Imam Ghazali

Oleh karenanya, sebagai seorang santri sudah seharusnya menjaga bangsa ini tetap utuh dengan menjaga persatuan dan kesatuan, karena NKRI adalah harga mati.

Redaksi