Pendamping PKH Kecamatan Sumbermalang Berikan Edukasi Peningkatan Belajar Mengajar
Cari Berita

Advertisement

Pendamping PKH Kecamatan Sumbermalang Berikan Edukasi Peningkatan Belajar Mengajar

Sabtu, 22 September 2018


SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Dalam rangka kesuksesan Program Keluarga Harapan (PKH) yang bertujuan mensejahterakan rakyat, pendamping PKH Kecamatan Sumbermalang melaksanakan pertemuan kelompok atau yang disebut dengan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) di Desa Taman, Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo dengan menggandeng Kepala Sekolah SDN 2 taman. Sabtu, (22/09/2018).

Menurut Subaidi selaku pendamping PKH Desa Taman Kecamatan Sumbermalang menjelaskan, pertemuan ini adalah pertemuan P2K2  yang wajib diikuti oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sehingga, dengan program PKH, KPM bisa sejahtera baik dalam ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

"Selain itu kami juga menggandeng kepala sekolah SDN 2 Taman, Kecamatan Sumbermalang supaya beliau memberikan motivasi dan semangat kepada orang tua muridnya dan bagaimana supaya anaknya bisa mengikuti  pelajaran dengan baik, rajin belajar dan aktif bersekolah," tuturnya

Selain itu bapak Murtono, S.Pd sebagai kepala sekolah SDN 2 Taman memberikan apresiasi dengan diadakannya pertemuan P2K2 yang dilaksanakan oleh PKH.

"Bagi saya, ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan juga sangat mempengaruhi masyarakat Desa Taman yang mendapatkan bantuan PKH. Dimana, yang mulanya tidak paham persoalan pentingnya pendidikan, sehingga nantinya bisa paham maskipun pemahaman ini tidak seratus persen paling tidak ada dorongan dari kita lebih-lebih dari pendamping PKH, karna saya yakin pertemuan ini pasti akan membantu anak didik giat belajar dan rajin bersekolah,"  harapnya

 Penulis: Heriyan