Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Tabligh Akbar Persatuan Pemuda Selaawi Santuni Anak Yatim
Cari Berita

Advertisement

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Tabligh Akbar Persatuan Pemuda Selaawi Santuni Anak Yatim

Minggu, 02 September 2018


SUKABUMI (Ruangaspirasi.net) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73, Persatuan Pemuda Selaawi (PPS) menyelenggarakan berbagai macam kegiatan.

Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus 2018 ini bertujuan untuk menjaga tradisi kemerdekaan serta memberikan contoh terhadap para generasi bangsa.

Di puncak acara, PPS juga menyelenggarakan santunan anak yatim dan bakti sosial di Masjid Al-Mu'minin Kp.Selaawi RT/RW 002/001. Kegiatan ini berjalan khidmat dan sesuai harapan. Jum'at, (30/08/2018)

Pada kesempatan tersebut, Ali Dera mengatakan dalam sambutannya bahwa, dengan memperingati HUT kemerdekaan merupakan suatu penghormatan terhadap jasa para pahlawan bangsa.

"Soekarno pernah berkata Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah bangsanya, maka dari kegiatan ini salah satu bentuk cara kita membesarkan negara ini , dengan itu saya harap kepada orangtua untuk menitipkan anak nya di sekertariat pemuda agar menjadi generasi yang beredukasi dan menjung - jung tinggi nilai - nilai pancasila,"ungkapnya

Sementara ketua PPS Ade Ramadhan menyatakan "Antusias masyarakat sangat berpengaruh terhadap semangat pemuda maka konsisten lah setiap pemuda mengadakan kegiatan," tuturnya

Tak kala pentingnya, Nurdin Syafrudin Kepala Desa (Kades) Cisaat yang ikut mengehadiri acara tersebut memberikan apresiasi, karena telah terlaksana kegiatan yang positif serta mengedukasi.

"Acara kemerdekaan dengan acara puncak Tabligh Akbar apalagi ada santunan anak yatim dan bakti sosial itu sangat baik, nilai plus untuk persatuan pemuda selaawi , setelah menyelesaikan kegiatan ini bapa harap kegiatan kedepannya harus lebih dari ini dan jaga acara puncaknya," ujarnya

Kades pun berharap, semoga kegiatan seperti ini di tahun depan dapat berkembang dan ditingkatkan kembali.

Penulis: Alidera