5 Tips Diet Alami dan Cepat Tanpa Olahraga
Cari Berita

Advertisement

5 Tips Diet Alami dan Cepat Tanpa Olahraga

Jumat, 12 Oktober 2018

5 Tips Diet Alami dan Cepat Tanpa Olahraga
KESEHATAN, (Ruangaspirasi.net) Memiliki Badan yang ideal adalah dambaan bagi setiap orang, laki-laki maupun perempuan pasti ingin memiliki tubuh yang normal, serasi, dan tidak terlalu gemuk. selain itu Memiliki tubuh yang langsing selain menunjang pemampilan menjadi lebih menarik, sekaligus menjaga kesehatan badan.

Sejauh ini olahraga tetap dianggap sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dalam program menurunkan berat badan, tapi masalahnya banyak diantara kita yang memiliki keinginan untuk berdiet dengan berolahraga namun terbentur dengan kesibukan kerja sehingga tidak memiliki waktu untuk melakukan diet dan akhirnya berakibat pada terus bertambahnya berat badan.

Selain berolahraga sebenarnya ada Tips diet alami dan cepat yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, cara ini tidak berbahaya dan cocok bagi orang-orang yang sibuk atau malas berolahraga seperti yang akan kita bahas dibawah ini:

1. Mengatur Jadwal Makan Malam

Idealnya orang dewasa memiliki jadwal makan sebanyak 3 kali dalam sehari, Sarapan Pagi, Makan Siang, Makan Malam. khusus makan malam ini sebenarnya bukan dilarang, namun usahakan makan minimal 2 jam sebelum tidur. 

Karena selama 2 jam ini jika kita tidak tidur akan tetap ada aktivitas / gerakan yang dapat membakar lemak. Karena makan malam yang dilanjutkan dengan tidur dapat menyebabkan timbunan lemak pada tubuh

2. Banyak mengkonsumsi buah dan sayur

Sayur dan buah memiliki banyak keistimewaan bagi tubuh, selain menyehatkan juga dapat menurunkan obesitas, melancarkan pencernaan dan menyehatkan kulit.

Kegemukan biasanya dialami orang-orang bukan dari golongan vegetarian, mulai sekarang cobalah untuk menyukai sayur dan buah dan rasakan manfaatnya setelah 2 minggu hingga 1 bulan dalam program diet kita.

3. Meminum air putih 8 Gelas Sehari

Meminum Air putih 8 Gelas perhari merupakan salah satu cara diet paling mudah dan sehat, namun banyak diantara kita kurang menyukai banyak minum Air putih, padahal Air putih dapat melancarkan metabolisme tubuh sehingga tubuh menjadi ideal, baik dalam hal berat badan, dan kesehatan.

4. Kurangi Porsi Makan

Sebagian dari kita yang kelebihan berat badan penyebab utamanya adalah terlalu banyak makan dan kurang olahraga sehingga menyebabkan tertimbunnya lemak yang menyebabkan kelebihan berat badan.

Nah, mulai sekarang kurangi porsi makan, yang biasanya saat makan perlu menambah 2 sampai 3 kali, usahakan cukup 1 piring saja, yang penting asupan gizi dapat terpenuhi.

5. Biasakan berjalan kaki

Berjalan kaki merupakan salah satu aktivitas pembakaran lemak pada tubuh, biasakan untuk berjalan kaki dalam setiap kesempatan, misalnya saat dikantor, pusat perbelanjaan ingin pergi keruangan atas, carilah tangga biasa jangan menggunakan Lift maupun eskalator.  

Dari 5 Tips Diet diatas jika kita mengikutinya dengan baik dan bersungguh-sungguh maka dalam waktu dekat kita akan memililiki tubuh yang ideal, langsing dan sehat. Semoga bermanfaat.