Cegah Pelanggaran Lalu Lintas, Unit Dikyasa Polres Situbondo Berikan Sosialisasi Tertib Lalu lintas Kepada Anak Usia Dini
Cari Berita

Advertisement

Cegah Pelanggaran Lalu Lintas, Unit Dikyasa Polres Situbondo Berikan Sosialisasi Tertib Lalu lintas Kepada Anak Usia Dini

Selasa, 09 Oktober 2018

Unit Dikyasa Lantas Polres Situbondo Bersama Kapolsek dan Anggota Polsek Sumber Malang  Saat Melaksanakan Giat Dikmas Lantas Polsanak. 
SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Situbondo, satuan Unit Dikyasa Lantas Polres Situbondo melaksanakan giat Dikmas Lantas kepada anak usia dini di TK/KB PGRI 14 Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Selasa, (09/10/2018)

Kegiatan yang berlangsung sekitar jam 08.00 WIB, didampingi Kapolsek dan anggota Polsek Sumbermalang serta diikuti oleh 83 Siswa.

Sebagaimana dinyatakan Ipda Djembadi. SH selaku Kanit Dikyasa bahwa, giat ini merupakan kegiatan rutin Unit Dikyasa Lantas Polres Situbondo melalui program Polisi Sahabat Anak (POLSANAK), dengan tujuan menghilangkan rasa takut anak kepada Polisi serta menanamkan tertib berlalu lintas pada masyarakat khususnya pada anak-anak sejak usia dini.

"Iya meskipun, jarak yang kami tempuh menuju lokasi cukup jauh, terpencil dan medan jalan berliku, serta harus melewati daerah pegunungan. Membuat kami lebih bersemangat untuk menyapa dan mengajak anak-anak bermain lalu lintas. Sebab, anak-anak adalah aset Negara dan calon pemimpin bangsa," kata Ipda Djembadi

Tidak hanya itu, untuk memberikan stimulus kapada siswa, di akhir kegiatan Kapolsek Sumbermalang memberikan 4 dos susu. Serta 1 buah helm, 2 buah tas sekolah, dan 4 buah T-shirt dari Unit Dikyasa bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini bisa mendekatkan Polisi dengan masyarakat, serta kesadaran tertib berlalu lintas bisa tertanam sejak usia dini," tegas Kanit Dikyasa Penuh Harap.

Redaksi