Gempa 6.4 Magnitudo di Situbondo Membuat Warga Berhamburan Keluar Rumah
Cari Berita

Advertisement

Gempa 6.4 Magnitudo di Situbondo Membuat Warga Berhamburan Keluar Rumah

Kamis, 11 Oktober 2018

Pusat Gempa di Situbondo (Foto BMKG) 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net)  Sekitar pukul 01:44 Wib masyarakat Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dikagetkan dengan peristiwa gempa bumi yang berkekuatan 6,4 Magnitudo. Kamis, (11/10/2018)

Baihaqi warga Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji yang saat gempa sedang tidur mengakui merasakan getaran gempa cukup kuat, bergoyang dan genting berbunyi seperti diguncang. Spontan ia pun langsung bergegas membangunkan istri dan anaknya untuk keluar rumah.

“Guncangan gempa saya rasakan sekitar 5 detik, sehingga saya dan keluarga langsung keluar rumah. Dari saking paniknya, saya melihat warga sekitar juga berhamburan di halaman rumahnya,” ungkapnya

Dirilis dari akun Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dijelaskan gempa bumi yang berkekuatan 6.4 Magnitudo itu berpusat di 61 KM timur laut Situbondo-Jatim dengan kedalaman 10 KM dan tidak berpotensi tsunami.

"#Gempa Mag:6.4, 11-Oct-18 01:44:57 WIB, Lok:7.42 LS,114.47 BT (61 km TimurLaut SITUBONDO-JATIM), Kedalaman:10 Km, tidak berpotensi tsunami," tulis BMKG di akun twitternya

Tidak ada korban dari peristiwa tersebut, hanya warga berkumpul diluar rumah takut terjadi seperti di Palu beberapa pekan yang lalu.

Selain itu, kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono,S. T., Dipl, Seis, M.Sc. melalui rilisnya menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Redaksi