Geger Penemuan Misterius di Desa Curah Tatal, Makam Wali Ataukah Harta Karun?
Cari Berita

Advertisement

Geger Penemuan Misterius di Desa Curah Tatal, Makam Wali Ataukah Harta Karun?

Selasa, 06 November 2018

Geger penemuan harta karun dan makan di Situbondo
Bangunan mirip kuburan yang ditemukan warga di Dusun Cobbhuk Desa Curah Tatal, Situbondo. 

SITUBONDO, (Ruangaapirasi.net) Salah seorang warga Dusun Cobbhuk, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo menemukan situs bangunan yang misterius dan menggegerkan masyarakat setempat.

Situs bangunan berbentuk kuburan ini ditemukan oleh Nana pada jum'at (26/10/2018), saat hendak membersihkan sawah (tegal) yang akan ditanami jagung di saat musim hujan nanti.

Sontak, kejadian ini membangun animo masyarakat dan berbondong-bondong melihat bangunan untuk memastikan apakah penemuan tersebut kuburan ataukah harta karun yang lama terpendam?

Tidak hanya itu, penemuan ini juga menjadi viral di Media Sosial (Medsos). Sehingga, dapat menggiurkan pihak Pemerintahan Desa, Kecamatan dan Kepolisian serta Gerakan Pemuda Desa (Gepdes) untuk melakukan penelitian.

"Kami Gepdes Dusun Cobbhuk, Betellok, Kacep dan Mindi serta Taman Dadar telah mewawancarai beberapa warga dusun Cobbhuk untuk memastikan penemuan yang masih mesteri sampai saat ini. Saya berharap kepada pihak yang berwajib untuk menangani betul terhadap temuan tersebut, agar penemuan ini tidak membawa warga terhadap hal-hal yang mendekati perbuatan syirik kepada Allah Swt," harap Ayub Mustafa Billah salah satu anggota Gepdes. Senin, (05/11/2018)

Lanjut Ayub mengatakan, sampai saat ini sebagian warga desa menganggap penemuan tersebut adalah makam para wali yang datangnya (pecahan) dari madura, bukan bangunan yang di dalamnya terdapat harta karun.

"Salah satu yang sudah menafsirkan bahwa kuburan tersebut adalah makam wali, adalah Habib Ali asak Besuki Situbondo," pungkasnya

Aswari/Ainur