Indahnya Berbagi, YSKS Kembali Santuni Fakir Miskin dan Anak Yatim di Wilayah Panarukan
Cari Berita

Advertisement

Indahnya Berbagi, YSKS Kembali Santuni Fakir Miskin dan Anak Yatim di Wilayah Panarukan

Minggu, 18 November 2018

Yayasan Sosial Kami Situbondo (YSKS)
HJ. Jumaati Karna Suswandi (Istri Pembina YSKS) saat memberikan sambutan pada kegiatan Baksos YSKS di Kampung Langay,  Desa Sumber Kolak,  Kecamatan Penarukan,  Kabupaten Situbondo. Sabtu, (17/11/2018)

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Sebagai langkah untuk membangun kesadaran serta kepedulian sosial, sebuah komunitas yang bergerak ansih di bidang sosial, yakni Yayasan Sosial Kami Situbondo (YSKS) kembali menggelar giat Bakti Sosial (Baksos) secara rutin bagi masyarakat Situbondo. Sabtu, (17/11/18)

Adapun giat baksos tersebut merupakan agenda pokok yang berawal dari sebuah kajian, informasi dan analisa internal kepengurusan terhadap fakta di lapangan, lalu dijadwalkan dan disepakati bersama untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat terutama fakir-miskin dan para anak yatim.

Sebagaimana penjelasan Sulhaedi selaku sekretaris umum YSKS, Kegiatan baksos kali ini diselenggarakan di Kampung Langay, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan-Situbondo, dengan menyantuni kurang lebih ratusan warga fakir miskin dan belasan anak yatim.

"Kami selalu berupaya melaksanakan kegiatan Baksos ini secara berkelanjutan. Sebab sebelumnya, YSKS telah menggelar giat baksos di beberapa titik seperti di wilayah Kecamatan Arjasa, Besuki dan saat ini di Panarukan. Selanjutnya kami menjadwalkan giat Baksos secara bergantian di berbagai titik se-wilayah Situbondo,dengan mempertimbangan kondisi masyarakat setempat," terang Edi

Berikut Video Giat Baksos YSKS di Kampung Langay, Kecamatan Penarukan, Kabupaten Situbondo.



Disamping itu turut hadir dalam giat tersebut Hj. Juma'ati Karna Suswandi mewakili pembina YSKS. Pada kesempatan ini, Ia memberikan dukungan dan semangat kepada pengurus YSKS untuk selalu menjaga silaturrahmi dan peduli terhadap kondisi masyarakat.

"Melalui kegiatan ini, saya berharap kepengurusan YSKS bisa menjalin silaturrahmi dengan masyarakat. Terutama diharapkan kepada seluruh masyarakat Kampung Langay untuk memberikan doa barokah, khususnya terhadap pembina YSKS (Drs.H. Karna Suswandi, MM) agar bisa konsisten membantu dan membangun kesejahteraan masyarakat Situbondo," harapnya

Sementara, Ketua umum YSKS Agus Ari Cahyadi, SE, MM mengucapkan terimakasih atas semangat kebersamaan seluruh pengurus YSKS dalam kegiatan ini. Sebab, setiap program kerja YSKS tidak akan berjalan dengan maksimal tanpa ada dukungan dan kerjasama yang baik.

"Berikutnya kami akan menjaga konsistensi untuk melaksanakan kegiatan yang berbasis sosial, agar berbagai bencana sosial maupun kantong kemiskinan dapat terbantu. Meskipun hanya sekedarnya, minimal bisa meringankan beban kebutuhan mereka. Terutama tercapainya visi-misi YSKS, yakni membantu masyarakat yang membutuhkan demi terwujudnya masyarakat situbondo sejahtera," tegas Ketua YSKS

Senada hal tersebut, perwakilan Pegiat Sosial Situbondo Ninda Hasminurhayati, S.Pd memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Baksos YSKS. Hal ini adalah kegiatan yang sangat positif dan bermanfat kepada masyarakat.

"Harapan kami kedepan, YSKS selalu ada untuk masyarakat Situbondo. Terutama bagi mereka yang ekonominya menengah-kebawah. Sebab, masih banyak saudara kita di Situbondo yang hidup dalam garis kemiskinan.Oleh karenanya, dibutuhkan kesadaran bersama untuk saling membantu  masyarakat yang lebih membutuhkan. Karena berbagi itu indah," harap Ninda yang juga Kordinator Bidang Sosial di YSKS

Ar Rozy