Krisis Gizi Buruk, Mimpi Ratusan Ribu Anak di Yaman Terhempas
Cari Berita

Advertisement

Krisis Gizi Buruk, Mimpi Ratusan Ribu Anak di Yaman Terhempas

Sabtu, 08 Desember 2018

Krisis Gizi Buruk Yaman
Seorang anak perempuan sedang mengkonsumsi obat gizi buruk berbentuk selai kacang. (Foto: Sumber Twitter UNICEF Indonesia)

INTERNASIONAL (ruangaspirasi.net) Organisasi United Nations Children's Fund (UNICEF) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengungkapkan, terdapat ratusan ribu anak di Negara Yaman yang terancam menderita gizi buruk. Hal ini memungkinkan mereka harus memendam segala impian-Nya di dunia.

"Saat ini di Yaman ada 400.000 anak terancam menderita gizi buruk. Dibalik jutaan angka tentang kondisi di Yaman ada anak-anak, keluarga, teman & banyak kehidupan yang harus tertimbun mimpi-mimpinya," tulisnya di akun resmi twiiter UNICEF Indonesia. Sabtu, (8/12/2018)

Salah satu faktor yang mempengaruhi terjadinya krisis Gizi buruk di Yaman adalah konflik saudara yang berkepanjangan. Sehingga, Negara Jazirah Arab bagian Asian Barat Daya ini terpuruk dalam sektor ekonomi dan sulit mendapatkan sumber energi, air bersih dan nutrisi.

Oleh karena itu, UNICEF akan terus berupaya melakukan bantuan kemanusiaan dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk peduli memulihkan kondisi anak-anak di yaman.

"Anda bisa menjadi bagian dari upaya UNICEF untuk anak-anak di Yaman, melalui berikut ini: Bantu Adik Kita di Yaman Sembuh dari Gizi Buruk," tambahnya

Redaksi
Sumber: Twitter UNICEF Indonesia