HAB Ke 73 Kementerian Agama Tahun 2019 di Kabupaten Situbondo
Cari Berita

Advertisement

HAB Ke 73 Kementerian Agama Tahun 2019 di Kabupaten Situbondo

Kamis, 03 Januari 2019

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo melaksanakan upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Tahun 2019 di Lapangan Alun-alun Besuki - Situbondo (03/01/2019).

Peringatan HAB Kementerian Agama diikuti oleh seluruh instansi maupun lembaga di bawah naungan Kemenag Kabupaten Situbondo, dengan mengambil tema: Jaga Kebersamaan Umat

Hadir sebagai pembina upacara, Kepala Kemenag Kab. Situbondo, Drs. Atok Illah, M.Pd, pada kesempatan tersebut beliau membacakan sambutan dari Menteri Agama RI tentang HAB Kementerian Agama yang berisi rasa Empati dan Prihatin atas kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia, serta ajakan untuk saling menahan diri dalam menjaga ucapan dan perbuatan yang dapat menyebabkan perpecahan masyarakat Indonesia.

"Mari Jaga kebersamaan, mari jaga keutuhan sesama anak bangsa, hindari ujaran kebencian serta perilaku dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara kita," demikian isi sambutan pidato Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Situbondo.

Upacara peringatan HAB diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba sebagai rangkaian semarak peringatan HAB yang dilaksanakan oleh Kemenag Situbondo.