Gelar Kegiatan Sosial, Komunitas Sepuh Mendapat Apresiasi Dari Polantas Polresta Pontianak Kota
Cari Berita

Advertisement

Gelar Kegiatan Sosial, Komunitas Sepuh Mendapat Apresiasi Dari Polantas Polresta Pontianak Kota

Sabtu, 02 Februari 2019

Gelar Kegiatan Sosial, Komunitas Sepuh Mendapat Apresiasi Dari Polantas Polresta Pontianak Kota
Komunitas Sepuh Mendukung Program Millennial Road To Safety Festival Polresta Pontianak Kota. 

PONTIANAK, (Ruangaspirasi.net) Sekelompok pemuda 18 tahun keatas yang tergabung dalam komunitas sepeda bernama sepuh melaksanakan kegiatan serimonial berbasis sosial di Bundaran Bambu Runcing Jl. A.Yani. Sabtu, (2/2/2019)

Menurut Mustofa salah satu anggota komunitas sepuh mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, dimana sejak awal berdiri komunitas sepuh sering melaksanakan kegiatan yang berorientasi terhadap pemberdayaan sosial.

"Komunitas sepuh yang berarti kampungan, kegiatannya adalah lebih cendrung kepada sosial, seperti membantu orang yang sakit, membantu rumah yang roboh, intinya kegiatan yang dilakukan oleh komunitas sepuh ini lebih kepada sosial," ungkapnya


Mustofa juga mengajak kepada masyarakat jika ada yang ingin bergabung dengan komunitasnya, saat ini masih terbuka, datang saja setiap hari minggu pagi di depan Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Jl. A.yani.

"Setiap minggu pagi kami ngumpul di depan Masjid Mujahidin, jika ada yang ingin bergabung silahkan datang saja," imbuhnya

Sementara, Rahman selaku Polantas Polresta Pontianak Kota yang bertugas di Bundaran Bambu Runcing memberikan apresiasi positif giat yang dilakukan komunitas sepuh. Menurutnya, ide-ide yang dimiliki komunitas ini sangat kreatif terutama di bidang pakaian dan ketertiban jalan yang dilakukan, berbeda dengan komunitas lain yang sering ugal-ugalan.

 "Kami sangat mengapresiasi atas komunitas sepuh ini, karena ide-ide yang sangat kreatif terutama dibidang pakaian, selain itu komunitas sepuh ini tertib lalu lintas, berbeda dengan komunitas yang lain yang biasanya ugal-ugalan," singkatnya

Komunitas sepuh ini diikuti oleh anggota yang berusia 18 tahun keatas dan sudah lama berdiri serta tetap eksis sampai hari ini.

Penulis : Rokib