Berikan Bimtek Tungsura Kepada PPK dan PPS, KPU Situbondo Tekankan Ketelitian
Cari Berita

Advertisement

Berikan Bimtek Tungsura Kepada PPK dan PPS, KPU Situbondo Tekankan Ketelitian

Jumat, 22 Maret 2019

Berikan Bimtek Tungsura Kepada PPK dan PPS, KPU Situbondo Tekankan Ketelitian
Komisioner KPU Situbondo Dini Nur Aini saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Bimtek Tungsura Pemilu 2019 di Aula Pitaloka Kecamatan Kapongan, Situbondo, Jawa Timur. 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Menjelang Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tanggal 17 April tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Penghitungan Suara terhadap PPK dan PPS se-Kecamatan Kapongan dan Kecamatan Arjasa. Jum'at. (22/03/2019)

Komisioner KPU Situbondo Div. Data Dini Nur Aini menyampaikan, kegiatan Bimtek Tungsura ini merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan Pemilu 2019, yang diberikan KPU Kabupaten kepada penyelenggara pemilihan di seluruh Kecamatan secara bergiliran.

"Tadi pagi kami telah memberikan Bimtek di Kecataman Mangaran dan sekarang Kecamatan Kapongan digabung bersama Kecamatan Arjasa. Tujuannya, untuk mematangkan persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga berjalan dengan lancar dan prosedural," terang perempuan yang akrab disapa Bunda Dini saat memberikan sambutan sekaligus membuka jalannya kegiatan.

Selain itu, Bunda Dini menekankan kepada PPS agar memilih ketua KPPS yang mempunyai jiwa kepemimpinan (Leadership), dewasa serta komunikatif, terutama paham tentang penyelenggaran.

"Saya berharap setelah Bimtek ini, PPK dan PPS lebih meningkatkan koordinasi dengan Panwas untuk singkronisi regulasi. Tidak kalah pentingnya, penempatan struktur KPPS di TPS nantinya harus sesuai kompetensi," imbuhnya.

Demikian juga dijelaskan Agus Tjahjono Basoeki selaku Komisioner KPU Situbondo Div. Teknis. Menurutnya, KPPS adalah bagian dari KPU yang bertugas di TPS. Maka dari itu, ujung tombak keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2019 berada di KPPS pada saat hari pelaksanaan.

"Saya berharap kepada semua penyelenggara tingkat PPK dan PPS, lebih-lebih KPPS supaya lebih cermat, disiplin dan teliti, mulai dari pengisian daftar hadir, penghitungan suara, rekapitulasi penghitungan suara serta pengisian formulir berita acara," pungkasnya

(M.A.R)