Perkuat Sinergitas, TNI-Polri dan Penyelenggara Pemilu 2019 Kecamatan Kapongan Gelar Apel Kesiapan
Cari Berita

Advertisement

Perkuat Sinergitas, TNI-Polri dan Penyelenggara Pemilu 2019 Kecamatan Kapongan Gelar Apel Kesiapan

Sabtu, 23 Maret 2019

Perkuat Sinergitas, TNI-Polri dan Penyelenggara Pemilu 2019 Kecamatan Kapongan Gelar Apel Kesiapan
Apel Kesiapan Menyambut Pelaksanaan Pemilu 2019 di Wilayah Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Sebagai upaya memperkuat sinergitas dan soliditas, jajaran Koramil 0823/03 Kapongan, Kapolsek, Forkopimka Kapongan, PPK, PPS serta Linmas se-Wilayah Kecamatan Kapongan, Situbondo, Jawa Timur melaksanakan apel kesiapan menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Pileg-Pilpres tanggal 17 April 2019. Sabtu, (23/03/2019)

Danramil 0823/03 Kapongan menegaskan, TNI-Polri siap mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Situbondo, khususnya di Wilayah Kecamatan Kapongan.

"Kami TNI-Polri akan mendukung sepenuhnya kelancaran Pemilu 2019. Tentunya, kita harus melakukan persiapan sejak dini untuk mengantisipasi potensi-potensi yang dapat mempengaruhi kondusifitas," tegas Marwito saat memimpin Apel

Wawancara Eksklusif Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kecamatan Kapongan, Situbondo, Jawa Timur. 


Lanjut, Danramil Kapongan mengingatkan kepada penyelanggara agar senantiasa menjalin sinergitas dengan semua elemen masyarakat, serta tetap menjaga netralitas untuk membangun marwah demokrasi.

"Saya ingin mengajak kepada TNI-Polri, PPK, PPS, Panwas serta Linmas terus berkoordinasi dan menjaga netralitas. Harapannya, Pemilu 2019 di Wilayah Kecamatan Kapongan berjalan aman, damai dan kondusif," pungkasnya.

Sementara, Moh. Faqih saat dikonfirmasi memaparkan, persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kecamatan Kapongan sudah mencapai 85% dan berjalan sesuai tahapan yang telah ditentukan oleh KPU.

"Alhamdulillah, kami sudah siap menyambut pelaksanaan Pemilu 2019. Saya mengajak kepada PPS dan KPPS jaga integritas sebagai penyelenggara. Terutama kepada masyarakat jangan sampai golput, ayo datang ke TPS pada hari Rabu 17 April 2019 untuk menggunakan hak suara sebaik mungkin," singkat Ketua PPK Kapongan

(M.A.R)