Perkokoh Kelembagaan dan Kekompakan, DPC LSM Penjara Situbondo Gelar Anjangsana Rutin
Cari Berita

Advertisement

Perkokoh Kelembagaan dan Kekompakan, DPC LSM Penjara Situbondo Gelar Anjangsana Rutin

Selasa, 02 April 2019

Pengurus DPC LSM Penjara Indonesia Kabupaten Situbondo.

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) sebagai upaya untuk membangun soliditas serta solidaritas antar pengurus (keanggotaan), sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM PENJARA) Indonesia Kabupaten Situbondo, kembali menggelar giat rutin pertemuan anjangsana yang bertempat di Desa Sopet Jangkar Situbondo. Minggu, (31/03/19)

Salah satu anggota DPC LSM Penjara Indonesia Kabupaten Situbondo Busairi mengatakan, pertemuan anjangsana ini telah menjadi kesepakatan bersama untuk dilaksanakan sekali dalam sebulan dengan tujuan untuk mempererat silaturrahmi dan membangun kekompakan serta kebersamaan, karena itu seluruh keanggotaan aktif diwajibkan hadir dan berpartisipasi.

"Kegiatan semacam ini penting diselenggarakan karena selain dapat membangun kedekatan emosional juga bisa share informasi tentang data maupun dugaan seputar persoalan yang perlu diadvokasi untuk dicari penyelesaiannya," terang Busairi Pria asal Desa Curah Tatal Arjasa.


Lebih dari itu, Muhsin Al Fajar selaku Ketua DPC LSM Penjara Indonesia Kabupaten Situbondo menjelaskan, kegiatan anjangsana ini digelar secara rutin setiap bulan dengan dikemas silaturrahmi.

"Tujuannya, yakni untuk menguatkan kekompakan antar keanggotaan maupun kelembagaan," tegasnya

VIDEO: Momen Sakral Sumpah dan Janji Ketua KPPS Pemilu 2019 Desa Seletreng Situbondo



Lanjut, Pria yang akrab disapa Fajar menambahkan, dalam giat anjangsana ini juga digelar diskusi menyoal tentang beberapa dugaan kasus, meliputi persoalan sosial, ekonomi, pendidikan, politik dan budaya untuk dipantau dan ditindaklanjuti sesuai job deskripsi.

"Melalui pertemuan rutinitas begini diharapkan benar-benar terjalin kekompakan serta kokohnya kebersamaan. Sehingga jika ada masyarakat yang butuh bantuan maupun pengaduan dugaan berbagai persoalan, maka DPC LSM Penjara Indonesia selalu siap bergerak bersama mengawal dan menyelesaikan," harapnya

Turut hadir dalam anjangsana kali ini, Koordinator Wilayah (Korwil) LSM Penjara Indonesia Jawa Timur David Haryono, Ketua DPC LSM Penjara Indonesia Kabupaten Situbondo Muhsin Al Fajar, Sekretaris DPC LSM Penjara Indonesia Kabupaten Situbondo serta kepala bidang dan beberapa keanggotaan lainnya.

Ar Rozy