Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo Semakin Meningkat, Petugas Tambah Jadwal Operasional Kapal Fery -->
Cari Berita

Advertisement

Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo Semakin Meningkat, Petugas Tambah Jadwal Operasional Kapal Fery

Redaksi
Jumat, 24 Mei 2019

Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar Situbondo Semakin Meningkat, Petugas Tambah Jadwal Operasional Kapal Fery
Suasana pemudik saat antri pembelian tiket kapal fery di pelabuhan Jangkar-Situbondo.  

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net)
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, arus mudik menuju pulau Madura Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengalami lonjakan penumpang. Mengatasi hal tersebut, pihak pelabuhan mengambil langkah cepat dengan menambah jadwal operasional pelayaran Kapal Fery menuju Pulau Raas Madura.

Tri Wahyono, Bidang Sarana dan Keselamatan Pelabuhan Jangkar, menjelaskan lonjakan calon penumpang Kapal Fery penyebrangan Jangkar-Raas Sumenep sudah mulai memadati Pelabuhan Jangkar.

"Petugas harus mengambil inisiatif dengan menambah jadwal operasional akan berlangsung sejak tanggal 25 Mei 2019 hingga tanggal 4 Juni 2019," katanya. Kamis, (23/05/2019)


"Selain itu, lonjakan penumpang yang di luar dugaan ini, mengharuskan kami dan perusahaan harus mengambil inisiatif untuk menambah jadwal opersional kapal, agar anterian penumpang tidak terlalu lama menunggu di pelabuhan," tambahnya

Tri Wahyono berharap, dengan ditambahnya jadwal penyebrangan kali dapat mengurai lonjakan penumpang yang sudah memadati Pelabuhan jangkar.

"Tidak menutup kemungkinan jika lonjakan penumpang terus bertambah pihak pelabuhan akan melakukan pemberangkatan kapal malam hari," ucap Tri Cahyono

Video Populer: Tidak Bisa Kirim Foto dan Video, Ini Alasan Layanan WhatsApp Dibatasi


Selanjutnya, Tri Wahyono selaku UPT Pelabuhan Jangkar Situbondo akan terus memantau lonjakan Arus mudik di Pelabuhan agar penambahan Jadwal operasional Kapal Fery bisa di Informasikan sebelumnya kepada calon penumpang.

(M.A.R)