Peduli Anak Yatim dan Dhuafa, FORMADIKSI UNTAN Berbagi Keikhlasan
Cari Berita

Advertisement

Peduli Anak Yatim dan Dhuafa, FORMADIKSI UNTAN Berbagi Keikhlasan

Selasa, 21 Mei 2019

Peduli Anak Yatim dan Dhuafa, FORMADIKSI UNTAN Berbagi Keikhlasan
Forum Mahasiswa Bidikmisi Untan Peduli dan Berbagi. 

PONTIANAK (ruangaspirasi.net) Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Tanjungpura Pontianak (FORMADIKSI UNTAN Pontianak), mengadakan kegiatan Bidikmisi Peduli dan Berbagi Bersama anak Yatim dan Dhuafa di Lembaga Pendidikan Islam Ashabul Kahfi. Kegiatan tersebut Dihadiri oleh Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa serta Pimpinan dan Dewan Guru LPI Ashabul Kahfi. Salah satu rangkaian dari kegiatan tersebut adalah buka puasa bersama.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Saperius Tobi selaku ketua panitia, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pimpinan Lembaga Islam Ashabul Kahfi yang telah memberikan izin untuk mengadakan kegiatan Bidikmisi berbagi dan peduli, yang mana kegiatan tersebut merupakan salah satu Program kerja Formadiksi Untan.

"Terima kasih kepada Pimpinan Lembaga Islam Ashabul Kahfi yang telah memberi izin kepada kami, sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan bidikmisi berbagi dam peduli, kegiatan ini merupakan salah satu progja Formadiksi UNTAN," ungkapnya.

Tobi juga berharap kegiatan seperti ini terus menjadi agenda yang berkelanjutan,

"semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum silahturahmi pertama, melainkan dapat berkelanjutan dalam melaksanakan agenda yang merupakan salah satu Progja Formadiksi Untan, para pengurus formadiksi merasa terharu dan senang karena bisa berbagi dengan para anak yatim dan Kaum Dhuafa Serta terima kasih kepada para donatur terutama mahasiswa bidikmisi Untan Atas bantuan moral dan morillnya," imbuhnya.

Mustakim selaku ketua umum Formadiksi Untan berharap kegiatan tersebut bisa menjadi rutinitas setiap tahunnya selama bulan suci Ramadhan, karena menurutnya kebahagiaan itu ada saat melihat orang lain bahagia.

"Semoga kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan di bulan Ramadhan, sebab sejatinya kebahagiaan sejati ialah saat kita bisa melihat orang lain bahagia dan sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain. Semoga acara seperti ini kedepannya  lebih baik lagi dan bahkan tidak hanya puluhan anak yatim melainkan ratusan hingga ribuan anak yatim yang dapat disanjung dengan kegiataan yang lebih meriah lagi", terangnya.

Ketua LPI ASHABUL KAHFI Juraiji S.Pdi juga mengapresiasi dan sangat bahagia karena LPI ASHABUL KAHFI Bisa kedatangan para mahasiswa bidikmisi yang dapat berbagi kebahagian kepada anak anak LPI ashabul Kahfi.

"Kami sangat mengapresiasi dan sangat bahagia atas keedatangan mahasiswa Bidikmisi, terima kasih banyak dan berharap semoga rasa peduli dan apa yang telah diberikan ini dapat mendapatkkan pahala disisi Allah dan dipermudahkan segala aktifitas dalam melaksanakan perkuliahan", harapnya

Acara itupun ditutup dengan seremonial pemberian sedekah berupa uang tunai untuk Perpustakan LPI Ashabul Kahfi serta buku tulis untuk para anak anak.


Penulis : Andrianto
Editor : Rokib