Hari Pertama Masuk Sekolah, Polres Situbondo Berikan Pembinaan Kepada Pelajar dan Generasi Muda
Cari Berita

Advertisement

Hari Pertama Masuk Sekolah, Polres Situbondo Berikan Pembinaan Kepada Pelajar dan Generasi Muda

Senin, 15 Juli 2019

Hari Pertama Masuk Sekolah, Polres Situbondo Berikan Pembinaan Kepada Pelajar dan Generasi Muda
Wakapolres Situbondo Kompol Iswahab, SH saat menjadi pembina upacara. (Gambar: Humas Polres Situbondo)

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Di hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2019-2020, Polres Situbondo memberikan pembinaan kepada pelajar dan generasi muda bangsa melalui kegiatan upcara bendera di SMA Negeri 1 Situbondo. Senin, (15/07/2019)

Pembinaan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan dan juga sebagai penambah motiviasi belajar para siwa/siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, bertaqwa, serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

Ada beberapa pesan yang disampai Wakapolres Situbondo Kompol Iswahab, mewakili Kapolres Situbondo saat menjadi pembina upacara, yakni:

  1. Pentingnya penggunaan media sosial yang cerdas.
  2. Menjaga kesatuan sesama pelajar agar tidak terjadi perselisihan dengan siswa lain.
  3. Memaparkan program Polri tentang Polisi Peduli Seklah yang terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya: pembangunan karakter siswa, pembinaan polisi cilik di tingkat SD, Polisi sahabat anak untuk tingkat Paud/RA, Patroli keamanan sekolah, dan program safety riding untuk SMA/SMK/MA.
  4. Mengimbau kepada pelajar yang belum memiliki SIM sebaiknya tidak membawa kendaraan sendiri. Karena usia remaja belum bisa mengontrol emosi saat berkendara. Hal ini, tidak hanya membahayakan diri sendiri, tetapi juga membahayakan orang lain.
  5. Mengingatkan pelajar untuk menjauhi bahaya penyalahgunaan narkoba, menggunakan internet untuk hal-hal positif, serta menjauhi paham-paham radikalisme dan terorisme.
  6. Bagi guru pembimbing agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan.
  7. Kepada para guru, Kompol Iswahab berpesan agar selalu meningkatkan kemampuan dalam membangun moral kepribadian para siswa. Yang terpenting adalah meningkatkan iman dan takwa.

Kegiatan yang dilaksaakan oleh Kapolres Situbondo, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran ini diintensifkan menjadi program rutin pembinaan generasi muda dan pelajar melalui kegiatan upacara setiap hari Senin di sekolah-sekolah. (M.A.R)