REFLEKSI HAUL KH. AHMAD SUFYAN KE-8: Meneladani Akhlak dan Perjuangan Sosok Manusia Paripurna -->
Cari Berita

Advertisement

REFLEKSI HAUL KH. AHMAD SUFYAN KE-8: Meneladani Akhlak dan Perjuangan Sosok Manusia Paripurna

Redaksi
Minggu, 09 Februari 2020

Haul KH Ahmad Sufyan Miftahul Arifin ke 8 Tahun: Meneladani akhlak dan perjuangan sosok manusia paripurna
Haul KH. Ahmad Sufyan Miftahul Arifin ke-8

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Tepat pada hari ahad malam senin 16 Jumadil Akhir 1441 H / 09 Februari 2020 M telah dilaksanakan peringatan haul almarhum Hadratusy Syaikh KH. Ahmad Sufyan Miftahul Arifin di Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, hadir KH. Fadhlurrahman Zaini, KHR. Moh. Kholil As'ad, para habaib, tokoh masyarkat, jajaran Forkompimka Situbondo dan puluhan ribu jama'ah dari dalam maupun luar Kabupaten Situbondo turut serta berbondong-bondong menghadiri haul ulama kharismatik di kota santri ini.

"Tentunya, kahadiran kami di acara haul KH. Ahmad Sufyan semata-mata untuk berdoa dan mengais barokah dari beliau," ungkap Andi salah satu jama'ah dari Sumenep

Sementara KH. Zaki Abdullah mewakili kelurga besar KH. Ahmad Sufyan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara haul KH. Ahmad Sufyan ke 8 tahun.

"Semoga perhatian mereka terhadap haul KH. Ahmad Sufyan  dibalas kebaikan oleh Allah SWT," tutur Pengasuh Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam.

Wafat di Mekkah pada tahun 2012 silam, KH. Ahmad Sufyan merupakan salah satu sosok ulama panutan ummat. Beliau bisa dikatakan adalah manusia paripurna. Komitmen beliau terhadap Agama, Bangsa dan Negara patut menjadi tauladan bagi generasi bangsa.

Tidak hanya itu, beliau juga mempunyai akhlak yang mulia, tawadu' dan istiqomah. Dengan mendirikan pesantren serta bersama organisasi Nahdlatul Ulama (NU) beliau konsisten mensy'iarkan Agama Islam dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Termasuk, salah satu yang menjadi cita-cita beliau yaitu membumikan Sholawat Nariyah di seluruh penjuru Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Semoga kelurga kita semua santiasa mendapatkan barokahnya. Amiinn.