Kemendes PDTT Review Modul BUMDes, BUMDesma dan KPMD -->
Cari Berita

Ruang Aspirasi

Advertisement

Kemendes PDTT Review Modul BUMDes, BUMDesma dan KPMD

Kamis, 06 Februari 2020

Kemendes PDTT Review Modul BUMDes, BUMDesma dan KPMD
Reviev modul BUMDes, BUMDesma dan KPMD Kementerian Desa PDTT.

JAKARTA (Ruangaspirasi.net) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) melakukan Review Modul BUMDes, BUMDesma serta KPMD yang dipimpin oleh Kapusdiklat dan Kapuslatmas. Dalam kesempatan ini juga hadir Para Narasumber di bidang Kelembagaan, Pengelolaan, Akuntabilitas, Pembinaan serta Pertanggung Jawaban BUMDesa.

Peserta dalam kegiatan ini ialah Para Kabalai, PSM Pusat dan PSM keterwakilan dari daerah masing-masing yang bertempat di Pusdiklat ASN, Jl. Empang tiga Jakarta Selatan, Tanggal  4-7 Februari 2020.

Kepala  Balliatfo Kemendesa PDTT Eko Sri Haryanto menyampaikan Perbaikan Modul BUMDesa dan KPMD ini agar cepat kelar, Pendamping menjadi sahabat Desa, karena kewenangan ada di Desa.

"Menciptakan suasana Desa menjadi merasa aman, nyaman dan bahagia sehingga pembangunan seutuhnya saat kita dampingi, Semakin kita memberi, maka kita akan dicari". Ungkapnya


Modul ini juga dapat meningkatkan cara pendamping agar dapat membuat masyarakat cinta Desa, Tata kelola Desa dan lain sebagainya, sehingga bagian modul ini bisa menjadi bahan untuk  uji kompetensi pendamping.

"PSM bisa jadi desimitator atau menjadi penengah juga menjembatani dalam penyelesaiaan masalah yang ada di Desa, PSM kedepannya dibutuhkan untuk kegiatan vokasi (Praktek) dan best practice". Pungkasnya