Dana Insentif Kedua Kartu Prakerja Tidak Cair, Berikut Alasan dan Penjelasannya! -->
Cari Berita

Advertisement

Dana Insentif Kedua Kartu Prakerja Tidak Cair, Berikut Alasan dan Penjelasannya!

Sabtu, 20 Juni 2020

prakerja.go.id

INFO KARIR (Ruangaspirasi.net) Banyak yang bertanya-tanya kenapa dana insentif kedua program kartu prakerja belum cair dan belum juga diproses, padahal sudah melewati jadwal pencairan yang telah ditentukan. Berikut penjelasannya!

Melalui artikel ini, penulis akan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut. Dilansir dari akun resmi @prakerja.go.id dijelaskan, alasan dana insentif kartu prakerja belum dicairkan kerana sedang proses evaluasi.

VIDEO POPULER: CARA CEK DANA INSENTIF KARTU PRA KERJA YANG SUDAH CAIR

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya mengenai penundaan pencairan insentif, namun saat ini program prakerja sedang dievaluasi pemerintah atas masukan lembaga pengawas pemerintah dan penegak hukum. Hal ini dilakukan agar bantuan bagi masyarakat dapat disalurkan dengan memenuhi prinsip akuntabilitas dan tata kelola pemerintahan yang baik," tulisnya saat memberikan klarifikasi pertanyaan dari pemilik akun @dias.nugraha93. Sabtu, (20/06/2020)

"Semoga program bisa segera dimulai kembali, baik pencairan insentif maupun pembukaan gelombang berikutnya. Terimakasih sudah mau bersabar," tambahnya

Dana Insentif Kartu Prakerja

Selain itu, dari penjelasan admin instagram @prakerja.go.id, dana insentif nantinya tetap akan dicairkan sesuai dengan besaran nominal yang telah ditentukan.

Prakerja

"Halo, saat ini proses pencairan insentif sedang ditunda. Tak perlu khawatir karena nantinya tetap akan diproses dan tidak akan mengubah besaran nominal yang akan kamu terima. Mohon dapat ditunggu info selanjutnya," tulisnya menjawab pertanyaan @anasetiawati13

VIDEO PILIHAN: CARA MENDAFTAR PAKET PELATIHAN KARTU PRAKERJA