3 Kandungan Nutrisi Buah Durian Yang Perlu Kita Ketahui
Cari Berita

Advertisement

3 Kandungan Nutrisi Buah Durian Yang Perlu Kita Ketahui

Selasa, 03 April 2018






GAYA HIDUP, Ruangaspirasi.me - Ada pepatah mengatakan, "Kalau Seseorang Tidak Suka Memakan Durian, Berarti Mereka Telah Kehilangan Rasa Menikmati Buah Syurga". Buah yang satu ini memang memiliki rasa yang cukup manis dan mempunyai harum cukup menggoda. Namun, tidak semua orang menyukainya karena aromanya tersebut.

Dilihat dari sisi kemanfaatannya, buah yang dijuluki The King Of Fruit ini kaya dengan kandungan gizi yang lengkap. Diantaranya: 

1. Nutrisi Karbohidrat

Kandungan  130 energi Karbohidrad yang ada di buah durian dapat mencukupi kebutuhan kalori di dalam tubuh yang disarankan perhari. Tetapi, jika berlebihan dapat menyebabkan peningkatan berat badan tubuh.

 karena buah durian ini, cukup ditakutkan untuk dikonsumsi, terlebih lagi bagi penderita hipertensi.
2. Nutris Vitamin dan Mineral

Mengkonsumsi Vitaman dan Mineral sangat dibutuhkan oleh kesehatan tubuh terutama kesehatan kulit. Berdasarkan penelitian, setiap 1 cangkir durian mengandung 80 persen vitamin C. Sementara, Vitamin C berfungsi dalam pembentukan kolagen pada kulit dan meningkatkan sistem imun tubuh. Selain itu, durian juga mencukupi asupan vitamin B-6 yang dibutuhkan dalam tubuh setiap hari.

3. Nutrisi Zat Besi dan Tembaga

Tembaga dan zat besi dibutuhkan dalam pembentukan sel-sel darah merah yang sehat. Sekitar 25 persen dari asupan Riboflavin dan tembaga yang direkomendasikan ada di dalam 1 porsi buah durian.


Meski kaya akan Nutrisi, tidak dibenarkan mengkonsumsi Buah Durian secara berlebihan. Apalagi bagi orang yang menderita penyakit Hipertensi.