5 Aplikasi Yang Wajib Didownload Jadi Youtuber Pemula Modal HP -->
Cari Berita

Advertisement

5 Aplikasi Yang Wajib Didownload Jadi Youtuber Pemula Modal HP

Redaksi
Senin, 27 Juni 2022

5 Aplikasi yang wajib didownload jadi youtuber pemula modal hp


TEKNOLOGI (ruangaspirasi.net) Menjadi Youtuber tidak harus memiliki peralatan teknologi yang mahal, cukup dengan modal smartphone android kita bisa menjadi content creator YouTube yang sukses.


Namun, untuk menjadi Youtuber pemula modal smartphone, ada beberapa aplikasi yang wajib di download untuk memaksimalkan riset konten, produksi video, editing, publikasi dan setting SEO.


Berikut ini 5 aplikasi yang wajib di dowload oleh Youtuber pemula modal HP android:


1. VidIQ dan TubbeBuddy


Aplikasi VidIQ dan TubbeBuddy merupakan salah satu aplikasi yang wajib di download bagi content creator. Dua aplikasi tersebut dapat berguna bagi Youtuber dalam melakukan riset kata kunci ide konten. Menganalisa competitor dan volume pencarian konten video yang akan kita buat.


2. Aplikasi Editing Video



Dalam melakukan proses editing video, tentunya Youtuber membutuhkan aplikasi editing. Adapun rekomendasi aplikasi editing video di HP yang dapat kita download di google playstore, yakni Kinemaster.


3. Aplikasi Kinemaster


Setelah kita melakukan riset, produksi video dan, langkah salanjutnya yakni publikasi. Sudah pasti menjadi content creator Youtube, untuk melakukan publikasi maka harus mendownload aplikasi Youtube terlebih dahulu di google playstore.


4. Pixellab


Aplikasi Pixellab merupakan aplikasi editing gambar yang dapat kita gunakan dalam pembuatan thumbnail di Youtube. Thumbnail yang menarik, tentunya dapat meningkatkan view/penonton di Youtube.


5. Youtube Studio


Aplikasi yang terakhir yang wajib didownload oleh content creator adalah Youtube Studio. Melalui aplikasi ini Youtuber dapat melakukan setting SEO, mengganti Thumbnail, menganalisis konten video dengan menggunakan HP android.


Itulah 5 rekomendasi aplikasi yang wajib di download oleh Youtuber pemula modal HP.