Kunjungi Rutan Kelas II B Situbondo, KADIV Pas Jatim Arahkan Personil Lapas Bekerja dengan PASTI
Cari Berita

Advertisement

Kunjungi Rutan Kelas II B Situbondo, KADIV Pas Jatim Arahkan Personil Lapas Bekerja dengan PASTI

Senin, 23 April 2018


SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me) Krismono, Bc, IP, SH Kepala Devisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, dalam kunjungannya ke Rumah Tahanan  Negara (Rutan) Kelas II B Kabupaten Situbondo mengarahkan kepada personil Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) agar bekarja dengan PASTI.

"Dari kunjungan ini saya menginginkan petugas Lapas dapat menjalankan tugas-tugasnya secara PASTI, yakni: Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif. Sehingga kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Krismono. Senin, (23/04/2018)


Disamping itu, Krismono juga memberikan apresiasi terhadap Kepala Rutan Kelas II B Situbondo yang cukup progresif dalam menjalankan amanahnya.


"Saya melihat kinerja Kepala Rutan disini sangat bagus, dan saya berharap kedepannya lebih ditingkatkan untuk melakukan perubahan-perubahan. Misalnya, pelayanan berbasis IT, pembinaan berbasis pesantren, dan pengembangan produk-produk unggulan, "tambahnya



Usai mengarahkan personil Lapas untuk menjaga komitmen serta menjungjung integritas, Krismono juga menjumpai para tahanan dan memberi nasihat, agar selama berada di Rutan dapat dijadikan tempat evaluasi diri menjadi orang yang lebih baik.

Sementara, Alip Purnomo, A.Md, IP, SH, MH Kepala Rutan kelas II B Situbondo dalam sambutannya menyatakan bahwa, pengelolaan Lapas di Kabupaten Situbondo ini dapat terjaga dengan aman, kondusif dan semakin maju. Bahkan pada setiap hari jum'at Lapas bersinergi dengan Kepala Dinas se-Kabupaten Situbondo melakukan olahraga bersama. 

"Adapun jumlah keseluruhan tahanan di Rutan kelas II B Situbondo sebanyak 264 orang, dengan pembagian: 15 orang tahanan wanita, 4 orang tahanan dibawah usia, dan 245 tahanan merupakan orang dewasa," terangnya

Mengakhiri pernyataannya, Alif Purnomo mengatakan akan terus membangun sinergitas dengan berbagai instansi, Stockholder dan terhadap media massa. 

"Harapan kami nantinya dapat terjalin kerjasama dan bisa bersinergi untuk menjadi warga binaan yang baik," pungkasnya

Redaksi