Antisipasi Terorisme, Kodim 0823/Situbondo Rencanakan Program S3
Cari Berita

Advertisement

Antisipasi Terorisme, Kodim 0823/Situbondo Rencanakan Program S3

Sabtu, 26 Mei 2018

Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE, M. I. Pol

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me)
Dalam rangka menangkal terjadinya tindak kejahatan terorisme di wilayah Kabupaten Situbondo, Kodim 0823/Situbondo saat ini merencanakan program Serbuan Salam Situbondo (S3) yang akan diterapkan di tengah masyarakat.


"Melihat fenomena pengeboman di beberapa daerah belakangan ini, sehingga Kodim 0823/Situbondo berinisiatif untuk merealisasikan program S3 di masing-masing keluarga, dengan mengucapkan salam kepada sesama tetangga. Sehingga mereka saling mengenal dan tidak ada celah satupun bagi orang asing untuk hadir begitu saja di tengah-tengah kampung, di tengah-tengah desa ataupun di tengah-tengah Kabupaten situbondo ini," tegas Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE, M. I. Pol saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis, (24/05/2018)

Lanjut, Akhmad Juni Toa menjelaskan bahwa program S3 ini diproyeksikan menjadi program unggulan Kodim 0823/Situbondo kedepan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban Situbondo agar tetap kondusif.

"Selain itu, program S3 ini bertujauan sebagai persiapan menghadapi tahun kunjungan wisata 2019. Dimana dengan program S3, warga masyarakat harus bisa menyapa tetangganya dan kemudian bisa menyapa pendatang baru sehingga menjadi proteksi awal untuk menangkal terorisme," tambahnya

Oleh karenanya, Dandim 0823/Situbondo berharap kepada tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bersama-sama mendukung terealisasinya program S3 ini, khususnya sinergitas 3 pilar harus tetap kokoh.

Redaksi