Tak Tersentuh Media, Alumni KDI 5 ini Dikabarkan Sakit Gagal Ginjal
Cari Berita

Advertisement

Tak Tersentuh Media, Alumni KDI 5 ini Dikabarkan Sakit Gagal Ginjal

Jumat, 08 Juni 2018


ENTERTAIMENT (Ruangaspirasi.me)
Kontes Dangdut Indonesia menjadi salah satu ajang pencarian bakat yang banyak menghasilkan bintang dangdut dan ajang ini juga diminati oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya pecinta musik dangdut.

Bagi Dangdut holic atau pecinta dangdut, khususnya bagi anda yang terus mengikuti ajang pencarian bakat musik dangdut tentunya masih ingat dengan duo kembar HAMZAH HAMZIH, keduanya merupakan Alumni Kontes Dangdut Indonesia (KDI) session 5 dan BINTANG PANTURA 3 Indosiar.

Entah karena  jarang tampil atau jarang tersorot wartawan infotaiment, kehidupan Hamzah Hamzih memang terbilang jauh darikabar miring atau gossip sebab  keduanya memang adem ayem. Siapa sangka luput dari pemberitaan sejumlah media, kini ujian tengah menimpa duo vocal group tersebut.

Salah satu personilnya HAMZIH (33), ternyata sedang melawan penyakit yang cukup berat yakni gagal ginjal, hingga diharuskan menjalani proses cuci dara secara rutin. Kabar ini sendiri terungkap dari postingan akun media sosial mereka yakni instagram @kembar_h2h dan facebook Hamzahamzih.

Dari beberapa postingan akun tersebut dua diantaranya membagikan video ketika Hamzih menjalani proses HD (Hemodialisa) atau cuci darah.

“HD (cuci darah) Semangat…semangat…semangat #hd #cucidarah #pasien #transfusidarah #gagalginjal #dokter #hipertensi #darahtinggi #rumahsakit #perawat #suster #cdl #semino #cpad #operasi #kesehatan #sehat,” tulis akun instagram @kembar_hrh pada 22 Januari 2018 lalu.

Sementara itu dalam postingan video yang lain, Hamzih juga meminta doa dari warganet agar segera disembuhkan dari penyakitnya tersebut.

“Proses HEMODIALISIS (HD) Cuci darah
mohon doanya ya saudara2ku Teman2ku dan semua sahabatku, Biar badan ini kembali normal lagi Dan sehat Amin,”

Dalam postingannya tersebut jebolan KDI 5 ini juga mengingatkan para folowers dan penggemarnya untuk menjaga pola hidup sehat, banyak meminum air puti serta menghindari minunman bersoda ataupun minuman berakohol, karena membahayakan organ ginjal.

“Buat semuanya jaga kesehatan ya, Jaga pola makan dan hidup sehat, Ingat perbanyak minum air putih,olahraga. Jgn konsumsi minuman yg berwarna yg bersoda atau beralkohol. Klu mau minum yg berwarna, mending minum jus buah aja itu aman, Itu yang perlu diingat,
Sayangilah kesehatan ginjal anda, Jgn sampai seperti saya neh Jadi pasien HD, Dan ingat selalu berdoa sama Sang maha pecipta Biar selalu disehatkan badannya Amin.”

Dari postingan tersebut pula, banyak yang mendoakan kesembuhan Hamzih agar segera pulih dan sehatserta beraktifitas kembali di dunia entertainment. Terakhir semoga apa yang di alami salah satu personil DUO H ( Hamzah Hamzih) ini bisa lebih memotivasi kita untuk selalu menjaga pola hidup sehat, dan buat bang hamzi tetap semangat semoga cuci darah bisa menjadi jalan kesembuhan dari penyakitnya.

Penulis: Hendra Hardiy