Jelang Peresmian MADIN Satu Atap di Curah Tatal, Ini Langkah yang Ditempuh Kepala Sekolah
Cari Berita

Advertisement

Jelang Peresmian MADIN Satu Atap di Curah Tatal, Ini Langkah yang Ditempuh Kepala Sekolah

Minggu, 06 Januari 2019

Madrasah diniyah satu atap desa curah tatal
KH. Faruq Amiruddin (Tengah) saat ditemui kepala sekolah Madin Satu Atap di Kediamannya. 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Kepala sekolah Madrasah Diniyah (Madin) Satu Atap, melaksanakan konsolidasi dan koordinasi dengan Pengasuh PP. Nurul Iman terkait peresmian madrasah yang terletak di Dusun Kacep-Betellok, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Jawa Timur. Sabtu, (05/12/2019)

Kepala Sekolah Madin Satu Atap, As'ad Aswari menjelaskan, madrasah ini nantinya akan diresmikan di bawah naungan Yayasan PP. Nurul Iman Seletreng yang sangat diharapkan dapat membawa manfaat banyak terhadap masyarakat.

"Saya berharap, Madin Satu Atap ini dapat menjadi sarana pembelajaran bagi santri untuk meningkatkan pengetahuan tentang agama," ujar Aswari pria yang dikenal sebagai Santri Desa.

Sementara Ermawati mengatakan, sampai saat ini keberadaan madrasah tersebut sudah mulai eksis dan dinilai oleh masyarakat sekitar, apalagi semangat para santri samakin tinggi untuk belajar agama.

"Terutama bagi anak-anak yang masih belum lulus Sekolah Dasar (SD), Madin Satu Atap ini sangat bermanfaat," kata salah satu Guru Madin Satu Atap.

Di sisi lain, Kiai Darmaji selaku penasehat Madin mengungkapkan, Selain pendidikan umum, Pendidikan Madin juga perlu diberikan untuk membentuk karakter generasi bangsa.

"Iya manfaatnya banyak, seperti pembinaan akhlak, penanaman ilmu-ilmu keagamaan lainnya yang berguna untuk kehidupan sehari-hari," pungkasnya

As'ad Aswari